TOPIK TERPOPULER

Arteta Harap Pembahasan Kontrak Aubameyang Segera Rampung

Agus Nyomba
Arteta Harap Pembahasan Kontrak Aubameyang Segera Rampung
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Kepala Arsenal Mikel Arteta berharap penyelesaian kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bisa segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Striker Gabon itu mencetak gol ketiga bagi The Gunners saat mereka menang 3-0 atas Fulham dalam pertandingan perdana musim Liga Premier 2020-21 pada hari Sabtu, (12/09/2020). Setelah Alexandre Lacazette dan Gabriel juga mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Gol Perdana Gabriel Warnai Start Sempurna Arsenal di Liga Inggris



Aubameyang telah mencetak 55 gol di divisi teratas sejak debutnya pada 4 Februari 2018, yang lebih banyak dari pemain lain di klub Arsenal. Namun, masa depan pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi subjek spekulasi dalam beberapa bulan terakhir, dengan kontraknya akan berakhir pada 20201.

Arteta menyatakan minggu ini bahwa fans Arsenal bisa merasa "cukup santai" tentang masa depan pemain tersebut dan dia menyarankan lagi pada hari Sabtu bahwa pembaruan positif sudah dekat.

"Saya sangat yakin kami akan menyelesaikannya dan dalam beberapa hari mendatang mudah-mudahan kami mendapat kabar," kata Arteta kepada BT Sport.

Arteta sangat senang dengan penampilan timnya melawan Fulham, yang tidak menanggapi gol dari Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan debutan Gabriel.

Willian juga menikmati penampilan pertama yang mengesankan untuk The Gunners, membuat Lacazette membuka skor sebelum membantu dua gol berikutnya untuk timnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Laga Fulham vs Arsenal

"Saya ingin melihat tim saya bertekad untuk datang ke tempat yang sulit ini melawan tim yang sangat bagus dan melakukan hal-hal yang kami latih dan menunjukkan semangat yang kami tunjukkan lagi hari ini," kata Arteta.

"Mereka telah berlatih dengan sangat baik. Bagi Gabriel, itu tantangan besar untuk datang ke lapangan di Liga Premier. Saya pikir dia tidak bermain selama enam bulan dengan semua yang terjadi di Prancis," jelasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!