Minyak Jojoba dan 5 Manfaatnya untuk Kecantikan

Minggu, 13 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
Minyak Jojoba dan 5 Manfaatnya untuk Kecantikan
Ilustrasi. Foto: Shutterstock
A A A
JAKARTA - Jojoba merupakan tanaman yang tidak hanya tumbuh subur di iklim yang keras, juga menghasilkan kacang yang memiliki banyak khasiat, termasuk untuk kecantikan .

Minyak ini dapat digunakan apa adanya atau bahkan dicampur dengan minyak lainnya untuk manfaat lebih lanjut.



Minyak jojoba juga merupakan bagian dari rutinitas perawatan kulit para ahli kecantikan. Seperti dilansir dari Pink Villa, berikut manfaat minyak jojoba untuk kecantikan.

1. Sifat antibakteri
Minyak jojoba memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Menerapkannya pada kulit dapat membantu memerangi jerawat dan bahkan menguranginya sampai batas tertentu.
Minyak Jojoba dan 5 Manfaatnya untuk Kecantikan

2. Sifat antioksidan
Minyak jojoba juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Minyak jenis ini membantu kulit melawan polutan dan kotoran sehari-hari juga.

3. Membantu memerangi kulit berminyak
Minyak ini membantu mengatur produksi sebum. Saat dioleskan, minyak membuat kulit lembab. Ini juga mengirimkan sinyal ke kulit untuk tidak menghasilkan sebum ekstra yang dapat menyebabkan jerawat dan menyumbat pori-pori.



4. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari
Kerusakan akibat sinar matahari membuat kulit tampak bersisik dan kering. Kandungan vitamin E dalam minyak jojoba membantu mengembalikan kelembapan pada kulit dan juga menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

5. Membantu mengobati jerawat
Penggunaan minyak jojoba secara teratur dapat mencegah timbulnya jerawat. Ini mengandung agen anti-inflamasi dan sifat penyembuhan yang membantu menghindari jerawat dan menyembuhkan jerawat ringan, membuat kulit halus dan kenyal. Menggumakan minyak jojoba secara rutin menambah kilau alami pada kulit.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)