Gubernur Lakukan Pematokan Lahan Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga

Minggu, 13 September 2020 - 11:26 WIB
loading...
Gubernur Lakukan Pematokan Lahan Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan pematokan lahan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (13/9/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah melakukan pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga dan penyerahan sertifikat hibah lahan di Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (13/9/2020).

Jalan ini akan dikerjakan hingga 6 Kmdengan. Adapun fasilitasnya, pedestrian dan jalur sepeda lebar 6,6 m, jalur hijau 2 m, jalur lambat 4,8 m, jalur hijau 1 m, jalan utama 9,6 m dan jalur hijau 2 m.



"Hari ini kita memulai bersama-sama melakukan pematokan batas perlebaran, kita sangat bersyukur bahwa pemilik lahan yang ada di sini itu memberikan hibah cuma-cuma," kata Nurdin Abdullah.

Hibah lahan ini kata Nurdin sangat membantu proses pengerjaan. Selain itu, tidak menganggu anggaran pemerintah daerah.

Nurdin berterima kasih pada James TJahaja Riady (Lippi Group), Chairul Tanjung (CT Corp), Haji Fatimah (PT Kalla Group) dan HM Aksa Mahmud (PT. Bosowa) yang bersedia memberikan hibah lahan.

Nurdin menyebut, salah satu pemilik lahan, GMTD menyerahkan sekitar 3 hektare dan Bosowa sekitar 1 hektare.

"Bayangkan saja kalau ini kita harus beli, ini akan menganggu anggaran kita. Dengan masyarakat memberikan hibah kepada pemerintah ini akan menghemat anggaran kita dan lebih mempercepat penyelesaian," sebutnya.



Jalan Metro Tanjung Bunga juga akan menjadi landmark baru Kota Makassar. Pengerjaan hingga Desember tahun ini untuk tahap segmen pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)