TOPIK TERPOPULER

Taman Kelurahan Monro-monro Tarik Minat Warga Berkunjung

Marhawanti Sehe
Taman Kelurahan Monro-monro Tarik Minat Warga Berkunjung
Taman Kelurahan Monro-monro di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

JENEPONTO - Taman Kelurahan Monro-monro, di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto kini ramai dikunjungi warga. Fasilitas umum dan pemandangan sekitar, membuat taman ini kerap jadi lokasi rekreasi.

Taman Kelurahan tersebut merupakan inovasi baru yang dihadirkan Lurah Monro-monro, Ir Sutan Syarif sebagai tempat bersantai untuk warga, khususnya para warga yang ingin beristirahat setelah jogging ataupun hanya sekadar melepas rasa lelah, dengan melihat keindahan taman.

Baca juga: Jadi Tren Baru dan Pasarnya Luas, Sport Tourism Primadona Baru Pariwisata Pascapandemi

Taman ini memadukan konsep kekinian, dengan ornamen taman warna warni dan koleksi bunga yang indah dan sejuk, membuat warga yang berkunjung banyak yang berfoto.

Salah satu warga Kelurahan Pabiringa, Rini (23) mengaku terbiasa berolahraga di Kelurahan Monro-monro. Alasannya karena lokasinya yang dekat dan fasilitas umum sangat memadai.

"Saya biasa pagi dan sore rutin jogging di Monro-monro selain tetangga kelurahan dekat dari rumah Monro-monro juga memiliki fasilitas umum yang membuat warga nyaman dan merasa betah," katanya.

Baca juga: Staycation di Hotel Nyaman dan Aman

Sementara itu, Lurah Monro-monro Sutan Syarif mengatakan banjir bandang pada tahun 2019 lalu membuat Kelurahan Monro-monro terkena dampak, hampir 80% fasilitas umum hancur. Hal tersebut, kata dia, menggerakkan pemerintah Kelurahan Monro-monro untuk berupaya membangkitkan kembali semangat dan menghilangkan rasa sedih warga.

"Dengan adanya taman ini semoga bisa menjadi pelepas penat dan tempat rekreasi keluarga, selain itu pembuatan taman ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang tergabung dalam Monro-Monro Bersatu (MBS)," pungkas Sutan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!