TOPIK TERPOPULER

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulu Tangkis Seri Asia

Luqman Zainuddin
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulu Tangkis Seri Asia
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi kampiun di sektor ganda putra Indonesia Open 2019. Foto: Badminton Indonesia

JAKARTA - Pengurus Pusat PBSI memutuskan untuk membatalkan rencana menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis seri Asia. Keputusan itu tak lepas dari kondisi penyebaran COVID-19 di dalam dan luar negeri.

Indonesia awalnya dilirik oleh induk organisasi bulu tangkis dunia (BWF) sebagai tuan rumah tiga turnamen bulu tangkis seri Asia; Asia Open I dan Asia Open II (Super 1000), serta BWF World Tour Finals 2020.

Baca juga: PBSI Tunggu Jawaban BWF untuk Jadwal Baru Gelaran Indonesia Open 2020

"Selain karena kondisi COVID-19 di Indonesia, banyak calon negara peserta yang menolak untuk datang ke Indonesia, banyak juga negara yang sudah melarang warganya untuk bepergian ke Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, dikutip dari laman PBSI, Minggu (13/9/2020).

"Melihat reaksi dari calon negara peserta, BWF kelihatannya akan menarik penawarannya dari Indonesia sebagai tuan rumah turnamen seri Asia, karena itu kami mengambil sikap untuk segera membatalkan rencana jadi tuan rumah, " lanjut Budiharto.

Baca juga: Jan O Jorgensen Pemecah Kebuntuan Wakil Eropa di Indonesia Open

PBSI kata Budiharto juga telah menulis surat resmi kepada Menpora Zainudin Amali mengenai pembatalan ini. Kata dia, PBSI juga membatalkan reservasi gedung yang dipesan untuk penyelenggaraan turnamen.

Sebelumnya, Indonesia juga telah memutuskan mundur dari gelaran Piala Thomas & Uber 2020.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!