Pemilik Lahan Serahkan Sertifikat untuk Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga

Minggu, 13 September 2020 - 13:25 WIB
loading...
Pemilik Lahan Serahkan Sertifikat untuk Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga
Pemilik lahan menyerahkan sertifikat kepada Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin disaksikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Demi mempercepat pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga sebagai landmark baru Kota Makassar, para pemilik lahan atau perwakilannya memberikan dukungan dengan menyerahkan sertifikat lahan yang dihibahkan.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di acara pematokan lahan pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, Minggu (13/9/2020). Sertifikat dari pemilik lahan diberikan kepada Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin.



Para pemilik lahan yang menyerahkan sertifikatnya yakni, James TJahaja Riady (Lippi Group/ PT. GMTD), Prof Chairul Tanjung (CT Corp), Haji Fatimah (PT Kalla Group) dan HM Aksa Mahmud (PT Bosowa).

Aksa Mahmud yang hadir langsung mengatakan bahwa, dengan keikhlasan menghibahkan tanah untuk pengembangan Jalan Metro ini, merupakan partisipasi nyata dan wujud kecintaan kepada Kota Makassar.

Ia juga mengajak seluruh warga pemilik tanah dalam wilayah pengerjaan jalan sepanjang 6 Km ini, untuk berpartisipasi menghibahkan lahannya demi kepentingan umum.

"Saya kira harus kita relakan untuk menyumbangkan dan menghibahkan kepada pemerintah daerah. Agar daerah kita maju terus," sebutnya.

Dengan infrastruktur ini, memunculkan harapkan semakin menguatkan posisi Kota Makassar menjadikan hub kawasan timur Indonesia (KTI).

"Karena Makassar ini sejak jaman Belanda sudah menjadi hub, jangan sampai ini bergeser. Oleh karena itu kita ikuti program Pak Gubernur dan Pak Wali Kota agar Makassar ini tetap eksis menjadi hub KTI dan kita harus lebih maju lagi," ujarnya.

Adapun pematokan lahan dilakukan sebagai tanda dimulainya pembangunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)