Dua Rumah Terbakar di Parepare Diduga Tempat Penampungan BBM

Minggu, 13 September 2020 - 15:20 WIB
loading...
Dua Rumah Terbakar di Parepare Diduga Tempat Penampungan BBM
Tim Pemadaman kebakaran memadamkan api yang membakar dua unit rumah di kompleks BTN Green Yuda Pratama Kampung Tegal, Jalan Bukit Madani, Kecamatan Ujung. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Dua unit rumah yang diduga merupakan tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) terletak di kompleks BTN Green Yuda Pratama Kampung Tegal, Jalan Bukit Madani, Kecamatan Ujung, terbakar Minggu dini hari (14/09/202).

Kapolsek Ujung Kompol Muh Aris mengatakan, tim Polsek Ujung juga turun ke lokasi membantu upaya pemadaman kebakaran , setelah mendapat informasi dari warga.



Api, kata Aris, berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.15 Wita. Penyebab kebakaran, hingga kini masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Belum bisa kita pastikan penyebab terjadinya kebakaran , apakah karena arus pendek listrik atau penyebab lain masih dilakukan penyelidikan," katanya.

Aris juga mengaku, adanya beberapa jeriken yang diduga sebagai wadah penyimpangan BBM , yang ditemukan di lokasi bencana, pasca kebakaran.

"Dugaan sementara, jeriken-jeriken yang ditemukan di lokasi, tempat penyimpanan BBM jenis solar," tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Parepare, Rasdi Adam mengatakan, pemadaman api oleh tim Damkar DPKP menurunkan tiga armada. Dalam rentang kurang lebih satu jam, api berhasil dikendalikan.

Saat pendinginan, kata Rasdi, tim damkar sempat mencium adanya aroma bahan bakar, selain ditemukan beberapa jeriken yang diduga tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM). Rumah yang t erbakar , kata dia, juga belum diketahui pemiliknya, karena ditemukah dalam keadaan kosong.

"Tapi belum ada informasi valid yang kami terima, terkait penyebab kebakaran," kata dia.



Kondisi cuaca yang kurang bersahabat, ditambah angin kencang, kata Rasdi, menjadi warning untuk warga agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewapadaan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana kebakaran .

"Dalam sebulan ini, sudah tiga bencana kebakaran yang terjadi, dengan jumlah rumah yang terbakar mencapai puluhan. Kita harapkan ini menjadi perhatian bersama, agar lebih meningkatkan kewaspadaan," paparnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5958 seconds (0.1#10.140)