alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lama Berpolemik, Akhirnya Hardi Dilantik Gantikan Asman di DPRD

Aris Bafauzi
Lama Berpolemik, Akhirnya Hardi Dilantik Gantikan Asman di DPRD
Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Enrekang. Foto: Istimewa

ENREKANG - Setelah sempat berpolemik cukup lama, mengenai siapa yang bakal menggantikan Asman sebagai anggota DPRD Enrekang. Akhirnya Ketua DPRD Enrekang Disman Duma melantik Hardi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari partai Nasdem di Kantor DPRD Enrekang.

"Selamat menjalankan tugas, semoga kita bisa bersinergi mengawal demokrasi di kabupaten Enrekang," ujar Disman usai pelantikan.

Sebelumnya terjadi polemik antara Hardi peraih suara kedua terbanyak dan Syukur Djamadi diurutan ketiga pada Pemilihan Legislatif 2014 silam, dikarenakan Hardi sempat masuk Pemilihan Kepala desa.



Namun lewat internal partai Nasdem, Hardi tetap berhak menggantikan Asman yang kini menjabat wakil Bupati Enrekang.

"Hardi yang menggantikan saya di DPRD Enrekang, ini sudah perintah gubernur dan sesuai konsekuensi partai yang kami taati," ujar Asman, yang juga ketua Nasdem Kabupaten Enrekang, yang baru dilantik jadi Wakil Bupati Enrekang.

Hardi sendiri akan menjalani sisa masa jabatan periode 2014-2019. Dirinya mengaku bahagia telah resmi menjabat sebagai Legislator dari partai Nasdem Enrekang. Dirinya pun menanggapi polemik yang sempat menimpanya sebagai dinamika partai.

"Kita bersyukur semua telah berlalu, dan kini saya harus mengemban amanah sebagai seorang legislator atau wakil rakyat. Saya akan berkerja dengan baik disisa masa jabatan saya," ujar Hardi yang juga tercatat sebagai Caleg Nasdem dapil II Enrekang.

Hardi juga menambahkan siap mengawal aspirasi rakyat dengan memahami keinginan rakyat untuk dibawa dalam pembahasan APBD nantinya.

"Yang lebih prioritas itu masih pada pembangunan infrastruktur yang paling bersentuhan dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat dalam segi kelancaran akses perekonomian," tutupnya.

Usai pelantikan Hardi, Partai Nasdem langsung menggelar konsolidasi partai yang dihadiri seluruh Caleg Nasdem Pileg 2019 di Kafe Rini Massemba yang di hadiri langsung Sekretariat DPW Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook