Jelang Pilkada, Warga Diimbau Tak Mudah Terprovokasi Isu Menyesatkan

Minggu, 13 September 2020 - 19:35 WIB
loading...
Jelang Pilkada, Warga Diimbau Tak Mudah Terprovokasi Isu Menyesatkan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengimbau masyarakat Kabupaten Gowa jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar yang menyesatkan terkait pelaksanaan Pilkada Gowa .

Apalagi isu itu memantik masyarakat agar tidak menggunakan hak pilihnya dalam pilkada yang digelar Desember mendatang.



"Jangan percaya provokasi maupun isu yang sekarang dilakukan oleh oknum-oknun tertentu terkait rapid dan swab yang akan dilakukan jika masyarakat ke TPS," tegas Adnan saat melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni beserta Forkopimda Gowa dalam rangka Peninjauan Kampung Rewako Gowa dan Sosialisasi Perda Wajib Masker Tahun 2020 di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Sabtu (12/9/2020).

Untuk itu, dia berharap masyarakat utamanya yang telah masuk pada daftar pemilihan tetap (DPT) dapat memberikan partisipasi atau menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Masyarakat tidak boleh takut untuk ke TPS untuk memberikan hak suaranya dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Orang nomor satu di Gowa ini menegaskan, salah satu indikator keberhasilan dalam berpilkada adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih. Karena itu, dengan kehadiran masyarakat di TPS maka dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Saya harap masyarakat gunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," pesan Bupati Adnan

Dia berharap pelaksanaan Pilkada Gowa dapat berjalan dengan aman dan lancar serta terhindar dari penyebaran COVID-19.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis mengatakan, jika jumlah wajib pilih telah diplenokan. Dimana Kabupaten Gowa memiliki wajib pilih sebanyak 530.867 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)