PKK Sulsel Salurkan Paket Sembako untuk 3 Kabupaten Kasus Corona Tertinggi

Senin, 04 Mei 2020 - 12:32 WIB
loading...
PKK Sulsel Salurkan Paket Sembako untuk 3 Kabupaten Kasus Corona Tertinggi
Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin menyerahkan bantuan paket sembako kepada tiga kabupaten dengan kasus covid-19 tertinggi di wilayahnya. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, menyalurkan masing-masing 600 paket bantuan pangan kepada Kabupaten Gowa, Sidrap dan Maros pada Senin (4/5/2020). Tiga daerah ini merupakan kabupaten dengan kasus virus corona alias covid-19 tertinggi di Sulsel.

Penyaluran paket sembako itu sendiri dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Lies menyerahkan langsung bantuan sembako itu kepada masing-masing ketua TP PKK ketiga daerah tersebut.

"Hari ini hadir Ketua PKK Maros, Gowa dan Sidrap, dari PKK Provinsi kami menyerahkan paket sembako untuk kabupaten yang jumlah (pasien) covid-nya agak banyak dari kabupaten lain. Insha Allah bisa bermanfaat," terang Lies F Nurdin usia penyerahan bantuan.



Ia menyebutkan paket bantuan pangan yang diberikan masing-masing berisi 10 kilogram beras, telur, minyak, gula serta ikan sarden. Kata Lies, bantuan ini diberikan guna mensupport masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19.

"Kalau bantuan langsung dari provinsi sudah diberikan kepada semua daerah, perhatian saja, Kabupaten Gowa dan Maros merupakan sambungan dari Kota Makassar. Jadi wajar kalau pasien positifnya agak banyak," jelas Lies.

Lies juga menyebutkan dirinya terus berkomunikasi bersama seluruh Tim Penggerak PKK dari seluruh daerah di Sulsel dalam hal sosialisasi pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19.

"Dari awal meskipun lewat chat WhatsApp kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat untuk pakai masker, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting, dan kita berharap pasien Corona di Sulsel bisa menurun," tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)