Gerindra Sulsel Instruksikan DPC Kampanyekan Adnan-Kio

Minggu, 13 September 2020 - 23:46 WIB
loading...
Gerindra Sulsel Instruksikan DPC Kampanyekan Adnan-Kio
Partai Gerindra saat menyerahkan dukugan ke Calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel mantap mendukung pasangan tunggal Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni alias Karaeng Kio di Pilkada Gowa 2020 . Rekomendasi berformat B1-KWK dan rekomendasi dukungan untuk paket petahana ini pun sudah diserahkan di Kantor DPD Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (13/9/2020).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menjelaskan, alasan partainya memberi dukungan ke Adnan-Kio di menit akhir. Hanya berbincang selama sejam, partainya langsung mantap mendukung paket incumbent ini.



"Saya rasa, ini adalah dukungan tercepat yang kita putuskan. Hanya ngobrol selama satu jam, kita langsung oke dengan pasangan ini. Kami harap, Kabupaten Gowa bisa lebih sejahtera," ucap AIA sapaannya.

Anggota DPR RI ini menuturkan, bersamaan dengan surat dukungan yang diberikan, seluruh mesin partai DPC Gerindra Gowa harus segera bekerja keras. Tentunya memenangkan Adnan-Kio untuk mengamankan periode keduanya.

"Insyaallah, 99 persen kemenangan itu sudah ada. Dan nantinya, Partai Gerindra bisa menjadi partai koalisi Adnan-Kio untuk mengawal kebijakan pemerintahan," imbaunya.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel , Darmawangsyah Muin menambahkan meski Adnan-Kio calon tunggal di Gowa, namun balihonya tak terlalu banyak. Bahkan dari 10 parpol pengusungnya, belum ada satu pun partai yang menaikkan baliho untuk Adnan-Kio.

"Melalui izin Ketua DPD, kami memerintahkan kepada fraksi, pengurus dan kader DPC Gerindra Gowa untuk menaikkan gambar atau baliho Adnan-Kio di seluruh penjuru Kabupaten Gowa. Kita mau, Gerindra ialah parpol yang pertama kali menaikkan baliho untuk Adnan-Kio," sebut Wawan sapaannya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menuturkan, bergabungnya Gerindra di koalisi Adnan-Kio semata-mata ingin melihat Pilkada Gowa 2020 menjadi damai. Tak ada lagi kerusuhan dan keributan seperti pesta demokrasi yang lalu-lalu.



"Kami menginginkan Pilkada Gowa yang sejuk. Sudah terlalu lama kita saling ribut jika ada Pilkada. Kami sampaikan Pak Bupati (Adnan), bahwa dukungan Gerindra ini ikhlas untuk mendorong kita (Adnan) maju di Pilkada Gowa 2020," ungkap Wawan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)