alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua DPW PBB Sulsel Sebut Sikap Yusril Tak Bawa Nama Partai

Luqman Zainuddin
Ketua DPW PBB Sulsel Sebut Sikap Yusril Tak Bawa Nama Partai
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra memutuskan menjadi pengacara Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Sikap Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra yang memutuskan untuk menjadi pengacara calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin disebut adalah keputusan pribadi.

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang meyakini, jika sikap ketua umumnya tidak membawa nama partai.

"Pak Yusril sudah jelaskan, bahwa dia mau jadi lawyer karena profesinya, dan itu tak ada kaitannya soal PBB," terangnya kepada awak media di Makassar, Selasa (06/11/2018).



Diketahui, sikap Yusril tersebut diambil usai bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir.

Badaruddin kembali menegaskan, jika posisi PBB saat ini belum memihak kepada salah satu calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Sehingga kata dia, bergabungnya ketua umum PBB tidak boleh disangkutpautkan dengan arah dukungan partai. Apalagi dalam waktu dekat ini PBB akan melaksanakan rapat koordinasi nasional (Rakornas).

"Tidak ada ajakan harus ke Jokowi atau Prabowo (Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno) karena akan ditentukan di aspirasi daerah. DPC dan DPW akan membawa aspirasi dan kondisi daerah masing-masing dan akan menjadi kesepakatan nasional di Rakernas," terangnya.

Dia pun tidak menampik saat ini mulai berkembang isu mengenai partainya. Seperti adanya ancaman para caleg PBB mundur dari pencalonan karena kecewa hingga isu Munaslub.

"(Isu munaslub) apa untungnya, tidak ada. Persoalan apapun yang jadi keputusan nanti soal Pilpres itu tergantung Rakernas. Yang namanya kecewa, wajar. Semua orang bisa kecewa," kata dia lagi.

Yang terpenting kata Badaruddin, pihaknya saat ini tengah fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook