Semangat BJ Habibie Diharap Jadi Inspirasi Pemuda Parepare

Senin, 14 September 2020 - 15:41 WIB
loading...
Semangat BJ Habibie Diharap Jadi Inspirasi Pemuda Parepare
Suasana peringatan satu tahun wafatnya BJ Habibie, yang digelar Pemkot Parepare, di Auditorium BJ Habibie. Senin, (14/09/2020). Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Semangat Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie diharap bisa menjadi inspirasi para pemuda di Kota Parepare , untuk terus berinovasi untuk bangsa dan negeri.

Hal ini menjadi topik pembahasan pada peringatan hari wafat (haul) tahun pertama, BJ Habibie yang digelar Pemkot Parepare di Auditorium BJ Habibie , Senin (14/9/2020).



Wakil Wali Kota Pangerang Rahim mengatakan, pemuda sebagai generasi penerus bangsa, memiliki kemampuan, kepercayaan diri dan memegang kejujuran. Dengan menunjukkan kemampuan yang dimiliki, kata dia, niscaya akan mendapat kesempatan untuk lebih berkembang.

"Andalkan diri sendiri. Dengan sendirinya, banyak peluang yang akan datang," jelas pada acara tersebut.

Habibie, kata Pangerang lagi, adalah inspirasi positif bagi generasi muda agar berusaha lebih giat dan tekun, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai. BJ Habibie semasa hidup, katanya, dikenal sebagai negarawan sejati dan suri tauladan bangsa. Habibie tak hanya inspirator, tapi juga ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan, iman dan takwa harus bersatu.

"Inilah yang menjadi dasar masyarakat Parepare memberikan atensi dan penghormatan yang besar atas pemikiran-pemikiran, gagasan dan tindakan yang dilakuka Habibie kepada bangsa dan negara Indonesia, bahkan dunia," papar Pangerang.

Dalam kegiatan tersebut, dirangkai dengan bedah buku dan pameran 30 foto eksklusif BJ Habibie , selain menghadirkan Sekretaris Dewan Pengurus Habibie Center , Andi Makmur Makka.

"Perhatian Habibie sangat besar pada Parepare. Kesannya tentang Kota Parepare juga sangat tinggi," jelasnya Makmur yang telah menerbitkan sejumlah buku tentang Habibie.

Sementara Sekretaris Kota Parepare , Iwan Asaad mengatakan, peringatan satu tahun wafatnya BJ Habibie , tidak sebatas terkait sosok mantan Menristek dijaman orde baru tersebut. Tapi mengambil pelajaran dari sepak terjang dan jejak perjuangan Habibie yang peduli terhadap bangsa.



Iwan mengemukakan, Habibie menjadi sosok yang menginspirasi Pemkot Parepare yang kemudian dijadikan ikon sehingga Parepare lebih dikenal. Menyertakan sosok Habibie dengan Parepare, kata dia, menjadikan Parepare lebih mudah dikenal.

"Dan pemerintah mendukung segala kegiatan kepemudaan, sepanjang itu tidak keluar dari visi misi pemkot yang saat ini dipimpin wali kota dan wakil wali kota terpilih," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3212 seconds (0.1#10.140)