Warga Tallo Dibekali Keterampilan untuk Peningkatan Ekonomi

Senin, 14 September 2020 - 16:43 WIB
loading...
Warga Tallo Dibekali Keterampilan untuk Peningkatan Ekonomi
Suasana pelatihan membekali keterampilan kepada warga di Kelurahan Tallo untuk peningkatan perekonomian di tengah pandemi COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar , terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi , termasuk memberi pelatihan keterampilan untuk warga.

Hal ini dilakukan di Kelurahan Tallo Kecamatan Tallo , puluhan warga di sana dibekali keterampilan khusus untuk peningkatan perekonomian seperti pelatihan kuliner, menjahit hingga daur ulang.



"Warga kami sangat antusias mengikuti pelatihan yang digelar kelurahan Tallo , untuk memberikan keterampilan kepada warga dalam hal peningkatan perekonomian," kata Agus Setiadi, Ketua RT 1 Kelurahan Tallo.

Ia menjelaskan, pelatihan ini sudah berlangsung sejak pekan lalu dan digilir di tiap kelurahan. Pada Senin, (14/09/2020) ini digelar di RT 01 RW 04 yakni di Pantai Marbo.

"Warga yang ikut itu sampai 35 orang termasuk tim satgas RT/RW," jelasnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kegiatan positif seperti ini bisa intens dilakukan di tengah masyarakat.

"Kami masyarakat sangat senang, apalagi masa pandemi seperti ini, tentunya bisa sangat membantu untuk membuat usaha sendiri di sekitaran rumah," jelasnya.

Diketahui saat ini, dana kelurahan di lingkup Pemkot Makassar sudah kembali dicairkan, bahkan diberitakan DPRD Makassar berharap agar dana tersebut bisa dioptimalkan di tengah pandemi COVID-19 .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)