Lakukan Tes Mandiri, Andi Ogi Dinyatakan Bebas Narkotika

Senin, 14 September 2020 - 17:01 WIB
loading...
Lakukan Tes Mandiri, Andi Ogi Dinyatakan Bebas Narkotika
Andi Mirza Riogi (kanan), bersama bakal calon bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Setelah mengetahui hasil pemeriksaannya positif menggunakan narkotika , Andi Mirza Riogi (Ogi) langsung berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan pembanding di Prodia.

Hasilnya, bakal calon wakil bupati Kabupaten Barru itu dinyatakan negatif narkotika, atau terbebas dari penggunaan obat-obat terlarang.



“Saya sudah melakukan pemeriksaan ulang untuk pembanding, dan hasilnya itu negatif,” kata Ogi, Senin (14/9/2020).

Mengenai hasil tersebut, ia sudah menyerahkan sepenuhnya ke kuasa hukum untuk mengajukan keberatan ke KPU , dan memasukkan data pembanding mengenai hasil pemeriksaan yang negatif.

“Nanti kuasa hukum yang mengajukan hasil pemeriksaan pembanding saya ke KPU,” kata Ogi yang maju berpasangan dengan Suardi Saleh di pilkada Barru.

Sementara itu, mertua Andi Ogi, Agus Arifin Nu’mang sejak awal tidak pernah yakin jika menantunya adalah pengguna narkoba. Karena itu, ia mendukung langkah Ogi mengajukan keberatan ke KPU.

“Makanya kita ini lakukan second opinion. Saya sudah minta dia (Andi Ogi) untuk lakukan tes narkoba ulang di Prodia kemarin. Dan hasilnya negatif. Tapi harus ada pemeriksaan lagi di tempat lain yang lebih berkompeten, sebagai pembanding lagi. Tapi kemarin Minggu, jadi banyak yang libur. Mungkin hari ini kita tes lagi,” urai Agus.

Agus yang juga mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini menyampaikan bahwa Ogi, sangat menjaga pergaulannya. Malah, setiap saat selalu bersama dengan keluarganya. Ditambah lagi, tak pernah ada riwayat sebagai pengguna.

“Kami tidak ingin menyebut jika ada yang menjebak Andi Mirza Riogi. Tapi akhir-akhir ini dia aktif sosialisasi. Bisa saja saat ngopi, makanan atau merokok bareng disusupi, tapi dia tidak tahu. Dan ini bisa apa saja. Toh menurut info yang diterima diduga terindikasi ganja, dan itu sangat-sangat tidak terduga,” lanjut Agus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)