Kalla Group Gelar Kajian Ramadhan dan Khatam Qur'an Secara Online

Senin, 04 Mei 2020 - 13:33 WIB
loading...
Kalla Group Gelar Kajian Ramadhan dan Khatam Quran Secara Online
Kalla Group tetap melakukan kajian Ramadhan, tapi tahun ini digelar secara online karena adanya wabah covid-19. Foto/dok Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Kalla Group tetap melaksanakan berbagai kegiatan rutin bernuansa Ramadhan di bulan penuh berkah ini. Bedanya, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan secara online lantaran adanya wabah virus corona alias covid-19. Pelaksanaan kegiatan via online ini merupakan upaya Kalla Group mendukung pemerintah, dimana beberapa daerah sudah menerapkan PSBB.

Sejak awal Ramadhan yang jatuh pada 24 April kemarin, Kalla Group telah merancang dan melaksanakan program religi. Salah satu yang telah dilaksanakan adalah Kajian Online Ramadhan. Kegiatan ini mengundang berbagai ustaz dan ulama yang secara bergiliran memberikan kajian dengan tema tertentu secara live streaming.

Live streaming Kajian Online Ramadhan tersebut dapat diakses melalui kanal YouTube Kalla Group dan akan berlangsung secara berkala hingga pengujung bulan suci Ramadhan. Ustaz Das’ad Latif menjadi pembuka perdana dari kegiatan ini pada 26 April atau 3 Ramadhan lalu dengan mengangkat tema 'Menjadi Karyawan Yang Produktif, Jujur dan Amanah'.



Pada Kajian Online Ramadhan perdana itu, hampir 4.000 karyawan Kalla Group mengikutinya secara live streaming.

"Selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H bagi seluruh karyawan Kalla Group. Kita berharap melalui kajian online ini seluruh karyawan dapat mengambil hikmah dan menerapkan di kehidupan sehari-hari,” sambut President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla yang berkesempatan hadir dan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Berlangsung sekitar satu jam, Kajian Online Ramadhan Kalla Group ini juga menghadirkan sesi interaktif tanya jawab seputar kajian yang dibawakan atau mengenai permasalahan umat muslim sehari-sehari. Syamril selaku Koordinator Program Ramadhan Kalla Group berharap bahwa kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi karyawan dan perusahaan.

“Kajian Online Ramadhan ini menggantikan Kajian Rutin Ramadhan yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya karena kebijakan karyawan bekerja dirumah. Meskipun secara online diharapkan kegiatan ini tidak mengurangi tujuannya untuk kembali menguatkan iman dan keyakinan serta kesabaran insan Kalla dalam menghadapi segala cobaan,” harap Syamril.

Setelah Ustaz Das’ad Latief, Kalla Group juga menghadirkan Prof. Dr. Hamdan Juhannis, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan tema menjadi 'Pribadi yang Syukur, Sabar, Ikhlas dan Tawakkal' pada 28 April lalu dan Ustaz Firanda Andirja dengan tema menjadi 'Pribadi yang Peduli dan Dermawan' pada 30 April lalu.

Kajian Online Ramadhan melalui live streaming Youtube Kalla Group selanjutnya akan diisi oleh Ustaz Fakhrurrazi dengan tema 'Kiat Membangun Ketenangan Hati dan Jiwa' pada Selasa 5 Mei. Selanjutnya diisi oleh Ustaz Syafiq Basalamah dengan tema 'Membina Keluarga yang Sabar dan Tenang Menghadapi Tantangan' pada Kamis 7 Mei.

Tidak hanya menggelar kegiatan kajian secara online, Kalla Group juga akan menggelar kegiatan rutin lainnya yakni Khatam Qur’an. Kegiatan ini juga digelar secara online. Untuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut akan disampaikan kepada karyawan sebelum pelaksanaan kegiatan yang direncanakan pada 10 Mei 2020 bertepatan pada peringat Nuzulul Qur’an pada Hari ke-17 Ramadhan mendatang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)