Kader Relawan COVID-19 di Kabupaten Luwu Diberi Pelatihan Khusus

Senin, 14 September 2020 - 17:21 WIB
loading...
Kader Relawan COVID-19 di Kabupaten Luwu Diberi Pelatihan Khusus
Tim Gugus Tugas Percepatan Pengananan COVID-19 Kabupaten Luwu memberi pelatihan untuk kader relawan COVID-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Tim Gugus Tugas Percepatan Pengananan COVID-19 Kabupaten Luwu, terus melakukan berbagai upaya dalam menekan tingkat penularan virus Corona di wilayah tersebut

Termasuk membentuk sekaligus menyelenggarakan pelatihan bagi kader relawan COVID-19 di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Senin (14/9/2020).



Kader relawan COVID-19 ini merupakan perwakilan dari masing-masing desa se-Kabupaten Luwu, yang dibentuk sebagai upaya peningkatan kinerja Tim Gugus Tugas dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Luwu , Baharuddin mengatakan bahwa, pelatihan kader relawan COVID-19 ini sangat penting sebagai bagian persiapan menghadapi new normal atau tatanan kehidupan baru, sehingga melahirkan pemahaman yang baik bagi semua masyarakat.

"Tantangan yang kita hadapi ke depan perlu disikapi bersama, terutama perilaku kedisiplinan dimasa pandemi COVID-19 . Saya harapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, mari kita satukan tekad untuk bersama-sama saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendukung dalam menghadapi dan mewaspadai penularan COVID-19 ," kata Baharuddin.

Selain itu, Kader Relawan COVID-19 diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah Desa/Kelurahan dan Tim Gugus Tugas dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati Luwu Nomor 107 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum protokol kesehatan.

Pada acara tersebut sejumlah pejabat termasuk Kapolres Luwu sekaligus Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVI-19, AKBP Fajar Dani Susanto, Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Makhdur M, Kasi Datun Kejari Luwu, Ady Hariadi Annas, dan Direktur RSUD Batara Guru, Daud Mustakim turut membawakan materi pada kegiatan pelatihan kader Relawan COVID-19.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)