alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Parepare 7 Kilogram Narkotika Jenis Sabu Dicampur dengan Semen

Darwiaty Dalle
Di Parepare 7 Kilogram Narkotika Jenis Sabu Dicampur dengan Semen
Gelar perkara kasus sabu tujuh kilogram yang upaya penyelundupannya berhasil digagalkan jajaran Polres Kota Parepare, di halaman Kantor Polresta. Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Sebanyak tujuh kilogram narkotika jenis sabu dilarutkan dalam air, dicampur dengan semen dan pasir, lalu ditanam di tanah. Metode pamusanahan ini dilakukan Polres Parepare Parepare di kantors Polres Parepare, Rabu (07/11/2018).

Pemusnahan barang haram tersebut dihadiri Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Hermawan, Kadiv Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Zaki Sungkar, Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, serta sejumlah pejabat penegak hukum.

"Tanpa dukungan dan kerjasama semua elemen, tentu Polres tidak bisa mengungkap ini. Di samping itu, kami juga meminta pihak LPKA Kelas II Parepare untuk melakukan pembinaan lebih baik kepada para napi khususnya tahanan narkoba, supaya setelah lepas betul-betul tidak mengulangi perbuatannya," tukas Kapolresta Parepare, AKPB Pria Budi.



Ia mengungkapkan, selama menjabat di wilayah hukum Parepapera dirinya telah memusnahkan hampir 100 kilogram sabu dan menahan ratusan tersangka.

Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Hermawan menyebutkan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pada tahun 2017 Sulsel berada pada peringkat 11 untuk peredaran narkoba, dan pada tahun 2017 justru meningkat menjadi peringkat 7.

"Narkoba membunuh secara diam-diam, karena merusak organ tubuh manusia. Berdasarkan pengalaman mantan pecandu, yang menceritakan bahwa dirinya melakukan hal tersebut karena kurangnya perhatian keluarga, dan mencoba lalu merasa kenikmatan akhirnya mencari. Karena sudah terkena, pasti susah untuk menghindar, dan susah kembali," pungkas Dia.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook