KPU Luwu Timur Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada 2020

Senin, 14 September 2020 - 18:10 WIB
loading...
KPU Luwu Timur Evaluasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada 2020
Rapat koordinasi dan evaluasi KPU Luwu Timur dengan Relawan Demokrasi. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Luwu Timur melakukan rapat koordinasi dan evaluasi dengan Relawan Demokrasi di media center jalan Soekarno Hatta KM 02, Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (14/09/2020).

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas KPU Luwu Timur, Mulyanah Mulkin menyebutkan, rapat dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan sosialisasi di 11 segmen pemilih yang telah dilakukan pada 3 minggu pertama setelah mereka dikukuhkan.



“Jadi kami mengundang bapak ibu untuk mengevaluasi pelaksanaan sosialisasi yang telah dilakukan di 11 segmen pemilih, tentang bagaimana model kegiatan yang digunakan, bahan dan materi sosialisasi, jumlah peserta, serta target sosialisasi, semua itu yang akan kita evaluasi bersama,” ungkap Mulyanah.

Dalam rapat itu, dipersentasekan kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Relawan Demokrasi di 11 basis pemilih se-Kabupaten Luwu Timur.

Selain menyampaikan hasil kegiatan sosialisasi, para relawan juga menyajikan rancangan kegiatan sosialisasi yang baru akan dilaksanakan di hadapan komisioner KPU Luwu Timur.

“Kami berharap rancangan kegiatan yang disusun nantinya harus kreatif, menarik dan sebisa mungkin dapat mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada tanggal 9 Desember mendatang,” tutup Mulyanah.

Selain itu, dalam rapat tersebut disampaiakan pula tahapan pelaksanaan kegiatan oleh Komisioner KPU masing-masing divisi. Mulai dari Divisi Hukum dan Pengawasan, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Divisi Keuangan Umum dan Logistik serta Divisi Perencanaan, Data dan Informasi di hadapan 33 orang Relawan Demokrasi.



Rapat ini dilaksanakan, juga untuk mewujudkan target partispasi pemilih yang tahun ini dipatok di angka 77,5 %. Target tersebut diketahui, juga merupakan target nasional.

Pelaksanaan rapat itu menerapkan standar kesehatan pencegahan penularan COVID-19 , seperti; menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak aman minimal 1 meter.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)