Versi NPRC, Irwan Bachri Syam Ungguli Elektabilitas Thoriq Husler

Senin, 14 September 2020 - 20:54 WIB
loading...
Versi NPRC, Irwan Bachri Syam Ungguli Elektabilitas Thoriq Husler
Calon bupati Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Calon bupati Kabupaten Luwu Timur , Irwan Bachri Syam (Ibas) unggul dari rivalnya Muhammad Thoriq Husler berdasarkan polling yang dilakukan Nusantara Politica Research and Consulting (NPRC).

Lembaga survei ini melakukan polling untuk pemilihan kepala daerah Luwu Timur di pilkada serentak 2020. Polling dilakukan mulai 1 sampai 14 September 2020, ditutup pada pukul 12.00 WIB.



Hasil polling terlihat Ibas unggul elektabilitas di angka 51,05%. Sedangkan Husler di angka 39,23%. Sementara yang belum menjawab/rahasia 9,72%.

Peneliti NPRC, Muslim Lubis mengatakan pooling ini memiliki margin of error sebesar 2,2%, dengan tigkat kepercayaan sebesar 97%.

"Koalisi Bupati Husler yang awalnya berusaha memborong semua partai supaya melawan kotak kosong dan untuk menjegal wakil bupati Ibas. Sekarang dihadapkan pada fakta bahwa dukungan warga Luwu Timur terhadap Ibas semakin tak terbendung. Bahkan, sekarang menyalip si bupati sendiri," ucap Muslim dalam rilisnya, Senin (14/9/2020).



Muslim mengungkapkan, pihaknya mengamati tren elektabilitas dua calon ini sejak bulan Juli 2020. Kata dia, tren elektabilitas Ibas memang terbilang meningkat, meski pelan namun terus naik.

"Sedangkan Husler bisa dibilang stagnan bahkan cenderung turun. Utamanya pada bulan Agustus, elektabilitas MTH terus merosot. Tiga bulan ke depan ini menjadi tantangan apakah MTH mampu mengejar Ibas atau semakin tertinggal," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4153 seconds (0.1#10.140)