alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

46 Booth Hadir Ramaikan Makassar Expo Tahun 2018

Marhawanti Sehe
46 Booth Hadir Ramaikan Makassar Expo Tahun 2018
Pembukaan Makassar Expo yang digelar di TSM Makassar. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Ratusan pengunjung tampak memadati Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu, (07/11/2018). Mereka terlihat sangat antusias sekaligus takjub menyaksikan seremoni pembukaan Makassar Expo.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Priwisata Kota Makassar bekerjasama event organizer PT Oasis Mitra Utama ini melibatkan sebanyak 46 booth kuliner, fashion, tanaman pangan dan holtikultura dan beberapa booth dari lembaga pemerintah. Para tenant partisipan tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan bukan hanya kota Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan Makassar Expo ini akan dihelat selama empat hari mulai tanggal 7 hingga 11 November mendatang. Kegiatan ini, kata dia, juga sekaligus menjadi wadah para UMKM mengenalkan produk unggulan mereka.

"Ada empat daerah yang ikut dan mudah-mudahan ke depan yang akan ikut lebih banyak lagi dan dapat dijadikan area untuk promosikan daerah lain," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaian dengan beragam acara menarik lainnya mulai dari pameran produk, pagelaran seni, festival dan lomba serta hiburan.

"Ini masuk dalam kalender event Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar, ini merupakan kali ke tujuh kita gelar Makassar Expo dan ini merupakan event yang mewadahi para UMKM untuk mengenalkan produk unggulan mereka," kata perempuan yang akrab disapa Maya tersebut.

Lebih lanjut, dia menjelaskan khusus tahun 2018 ini Makassar Expo lebih berbeda, karena selain memamerkan produk unggulan, daerah kabupaten kota yang menjadi partisipan juga akan melakukan pertunjukan dan menonjolkan kesenian daerah masing-masing.

Dia berharap melalui kegiatan ini, para UMKM dan lembaga dari luar Makassar yang terlibat dan menjadi public relation yang mensosialiasikan Makassar di daerahnya sebagai kota yang ramah dan layak di kunjungi.

"Yang membedakan tahun ini ada beberapa kabupaten kota yang mempertunjukkan kesenian mereka dan berharap bukan hanya pameran tapi ada pertunjukan seni budaya. Target kita yang ikut kegiatan ini akan menjadi PR kita bahwa Makassar dikenal kota ramah untuk dilakukan kegiatan," tutup dia.

Sementara itu, Direktur PT Oasis Mitra Utama, Harmen Sukhri menyampaikan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari pameran ini, apalagi memang sudah beberapa kali dipercayakan mengelola Makassar Expo yang memberi peluang bagi pengusaha kuliner Makassar memasarkan produknya.



(agn)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads