Demokrat-PKS Ingin Bongkar Pasangan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi

Senin, 14 September 2020 - 23:45 WIB
loading...
Demokrat-PKS Ingin Bongkar Pasangan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi
Andi Mirza Riogi (kanan), bersama bakal calon bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Dua dari empat partai pengusung Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi di pilkada Kabupaten Barru sepakat ingin membongkar pasangan ini. Kedua partai itu ialah Demokrat dan PKS .

Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, pergantian Andi Ogi, sapaan Andi Mirza sebaiknya lebih cepat. Mengingat kader PDIP itu sudah didiskualifikasi oleh KPU Barru dan disarankan untuk diganti.



"Kita di DPD dan DPC komunikasi terus dengan bupati Barru (Suardi Saleh). Kita menunggu siapa yang diputuskan untuk mengganti posisi Andi Ogi, karena aturannya harus diskualifikasi," ucap Selle, Senin (14/9/2020).

Selle menuturkan, DPD Demokrat Sulsel sudah berkoordinasi dengan DPP soal ini. Sehingga jika sudah ada nama pengganti Andi Ogi, maka DPP akan segera memproses administrasi penerbitan B1-KWK yang baru.



Legislator DPRD Sulsel ini meminta agar tiga partai pengusung lainnya juga mengambil langkah yang sama. Agar proses penerbitan B1-KWK yang baru dari Nasdem, PDIP dan PKS bisa kompak selesai.

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi juga mengungkapkan keinginan partainya mengganti Andi Ogi sebagai wakil dari Suardi Saleh, jika memang itu dianggap perlu sesuai regulasi yang ada.



"Partai koalisi harus bertemu untuk bermusyawarah dan mufakat siapa 02nya. Kalau memang Ogi tidak bisa lagi dicalonkan. Kita tunggu keputusan resmi dari KPU," sebut Sri Rahmi.

Adapun dua partai pengusung lainnya masih bungkam dan memberi penjelasan. Keduanya ialah Nasdem 5 kursi dan PDIP 3 kursi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.3123 seconds (0.1#10.140)