alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Kembali Tegaskan Akan Copot Pimpinan OPD Tanpa Inovasi

Suwarny Dammar
Nurdin Kembali Tegaskan Akan Copot Pimpinan OPD Tanpa Inovasi
NURDIN ABDULLAH. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menegaskan akan mencopot kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak mampu berinovasi dalam masa kerja 100 harinya. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menegaskan akan mencopot kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak mampu berinovasi dalam masa kerja 100 harinya.

Pernyataan Nurdin tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Indonesia Economic Forum, di The Rinra Hotel Makassar, Kamis (09/11).

"Jika pejabatnya tidak mampu melakukan inovasi dengan menggandeng perguruan tinggi (PT) sebagai finalisasi, maka akan menjadi orang pertama saya copot dari jabatannya, dalam masa kerja 100 hari," tegas Nurdin.

Nurdin juga kembali meminta agar seluruh birokrkasi di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota mendukung terbukanya iklim usaha di daerahnya. Tujuannya agar menjadikan Sulsel sebagai propinsi ramah investasi.

Bentuknya, kata dia, seluru birokrasi utamanya yang mengurus perizinan memberikan kemudahan dalam hal proses pengajuan izin-izin usaha dan izin analisis dampak lingkungan Amdal.

“Inovasi terus dihadirkan dalam memberikan percepatan pelayanan ke masyarakat termasuk pengusaha, agar Sulsel menjadi propinsi ramah investasi. Caranya sangat mudah, jangan persulit pengusaha kalau perlu penguasa membantu mereka dengan mempercepat proses izinnya asalkan sudah memenuhi syarat,” ujarnya.

Nurdin Abdullah menegaskan, jika ada birokrasi utamanya dijajarannya terkesan tidak mampu mewujudkan itu tentunya lambat laun akan tergeser dari posisinya.

Dia mencontohkan, untuk pengurusan izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) hingga penerbitan UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup), yang merupakan dokumen pengelolaan lingkungan hidup bagi rencana usaha, semua harus ada kepastian.

“Ini salah satu yang dikeluhkan pengusaha pengurusan Amdal dan penerbitan UPL/UKL di Bapedalda yang tidak ada kepastian, makanya akan segera dibenahi. Waktu tidak jelas dan lama, dan ini menjadi konsen saya,” pungkasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads