Hentikan Segera Kebiasaan Ini, Meskipun Terasa Enak

Selasa, 15 September 2020 - 07:51 WIB
loading...
Hentikan Segera Kebiasaan Ini, Meskipun Terasa Enak
Kamu bisa saja mengalami insiden fatal saat beban berat berada di atas punggungmu tersebut. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pulang kerja terasa pegal, biasanya kamu kerap meminta istri ataupun seseorang untuk naik ke atas punggungmu. Cara itu menurutmu bisa membuat rasa pegal sedikit berkurang dan badan kembali menjadi segar. Baca : Ada Lagi Nih Tanaman Ajaib, Bisa Kuatkan Imun dan Atasi Luka Bakar

Tetapi, dibalik tindakanmu tersebut, resiko cedera mengintaimu. Kamu bisa saja mengalami insiden fatal saat beban berat berada di atas punggungmu tersebut.

Pakar kesehatan yang merupakan professor Departement Terapi Fisik dari University of Alberta di Edmonton, Kanada, Greg Kawchuk, Ph.D, mengungkapkan bahwa pijatan yang dilakukan dengan menginjak-injak punggung sangat tidak aman dilakukan.

Kata Dia, beban tubuh seseorang yang sangat berat saat menginjak punggung bisa memicu tekanan berlebihan, jauh lebih tinggi dari kekuatan ligamen dan buku-buku pada tulang punggung. Baca Juga : Empat Penyakit yang Bisa Diprediksi dari Kondisi Tangan, Ayo Cek!

Alhasil, hal tersebut akan meningkatkan resiko cedera tulang punggung atau bahkan pergeseran tulang dengan siginifikan. Baca Lagi : Labu Ajaib untuk Pria : Tingkat Kesuburan dan Cegah Kanker Prostat
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)