alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Palopo United Gugur, Tak Ada Wakil Sulsel di Liga 3 Putaran Nasional

Muhaimin
Palopo United Gugur, Tak Ada Wakil Sulsel di Liga 3 Putaran Nasional
Tim Palopo United yang tampil di babak play-off Liga 3 zona Sulawesi. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tak ada satu pun wakil Sulsel di kompetisi Liga 3 putaran nasional. Itu setelah langkah Palopo United terhenti di babak play off Liga 3 regional Sulawesi.

Bermain di Stadion Merdeka, Gorontalo (6/11) lalu, Palopo United keok (5-2) atas lawannya, Persmin Minahasa. Kekalahan ini, memupus harapan Laskar Sawerigading untuk berlaga di putaran nasional.

Manajer Palopo United, Abdul Syukur mengatakan penyebab kekalahan timnya ialah faktor kelelahan. Manajemen waktu yang tidak tepat, membuat juara Liga 3 Sulsel ini harus membayar mahal.

“Persiapan kita kurang maksimal. Para pemain lewat jalur darat menuju Gorontalo. Pas pertandingan, anak-anak kelelahan, karena kurang istirahat,” ungkap Abdul Syukur saat dikonfirmasi Kamis, (8/11)

Bukan hanya itu, lanjut Syukur, Palopo United juga tampil pincang dalam laga penentu tersebut. Sebab, sejumlah pilar utamanya tak bisa diturunkan.

“Kita punya striker, tapi ujian di Makassar. Saya mau belikan tiket, tapi pesawat ternyata full. Satu gelandang kita juga cedera paha. Belum lagi penjaga gawang kita yang masih sakit,” urainya.

Akibat situasi tersebut, Palopo United langsung ketinggalan (3-0) hingga turun minum. Sempat memperkecil gol hingga (3-2), namun Persmin Minaha berhasil memperlebar jarak dengan skor (5-2) hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Palopo United menutup rapat-rapat harapannya untuk berlaga di putaran nasional Liga 3. Sebelumnya, Persibone lebih dulu gugur saat kalah agregat (1-0) atas OTP 37 di babak kualifikasi.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads