alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Sulsel : KPU Jeneponto Melanggar Administratif

Luqman Zainuddin
Bawaslu Sulsel : KPU Jeneponto Melanggar Administratif
Sidang dugaan pelanggaran administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto kembali digelar di Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (08/11/2018). Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Sidang dugaan pelanggaran administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto kembali digelar di Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (08/11/2018).

Pada putusan sidang, KPU Jeneponto dinyatakan melanggar. Lantaran telah meloloskan dua calon anggota legislatif (Caleg) tidak memenuhi syarat (TSM), yakni caleg asal PKPI dan PPP.

"Mengadili dan menyatakan jika secara sah (terlapor) melakukan pelanggaran administrasi," kata Komisioner Divisi Penindakan Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf yang juga Ketua Majelis Pemeriksa dalam pembacaan putusan.

Putusan itu diambil usai majelis mendengarkan keterangan beberapa saksi, diantaranya, kepada desa setempat dan staf KPU Jeneponto. Disertai dengan bukti-bukti yang dilampirkan pelapor dalam hal ini Bawaslu Jeneponto.

Selain menyatakan KPU bersalah, majelis pemeriksa pun meminta kepada KPU Jeneponto untuk melakukan perbaikan.

"Secara administrasi pemilu itu kesalahan administrasi jadi kita minta untuk memperbaiki khususnya pencalonan. Syaratnya mengeluarkan pihak-pihak yang tidak bersyarat," pungkas Azry.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads