alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kantor Bea Cukai Parepare Sosialisasi Reformasi Kepabeanan

Darwiaty Dalle
Kantor Bea Cukai Parepare Sosialisasi Reformasi Kepabeanan
Sosialisasi penguatan reformasi kepabeanan dan cukai yang digelar Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kota Parepare di Hotel Kenari Bukit Indah, Parepare, Kamis (08/11/2018). Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Kota Parepare, menggelar Sosialisasi Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai, di Hotel Kenari Bukit Indah, Parepare, Kamis (08/11/2018).

Sosialisasi ini dilakukan untuk menyampaikan penerapan reformasi pengawasan dan pelayanan yang dilakukan sejak12 Juli 2018 lalu oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan.

Menurut Kepala KPPBC TMP C Parepare Eva Arifah Aliyah, tujuan reformasi pengawasan dan pelayanan itu dalam rangka meningkatkan performa pelayanan kepada konsumen mau pun masyarakat secara umum.
Serta kata dia, untuk meningkatkan kepercayaan publik, serta memaksimalkan kinerja Bea Cukai yang akuntabel dan kredibel.

"Kita terus berusaha maksimal untuk menjadi lebih baik, dan itu tentunya tak lepas dari peran kita semua sebagai pengguna jasa Bea Cukai," jelas Eva.

Sementara Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas dan Pengawasan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sulbagsel M Ayyub Yanuar menjelaskan jika konsep reformasi tersebut menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, keuangan serta kelembagaan (organisasi).

Kemudian terkait dengan pengelolaan secara teknis, seperti proses bisnis, peraturan, dan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Jadi, kita meminta dukungan konsumen supaya lebih baik lagi dalam pelayanan. Masukan, dan hal-hal terkait dukungan, yang bisa dilaporkan melalui layanan pengaduan, dan itu kami lakukan tentu karena ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," harap dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads