alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sambut Hari Pahlawan, Dinas PM-PTSP Palopo Gelar Donor Darah

Chaeruddin
Sambut Hari Pahlawan, Dinas PM-PTSP Palopo Gelar Donor Darah
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palopo menggelar aksi donor darah, Kamis (08/11/2018), jelang peringatan Hari Pahlawan yang diperingati 10 November mendatang. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palopo menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah jelang peringatan Hari Pahlawan, Kamis (08/11/2018).

Menurut Kepala DPM-PTSP Palopo, Farid Kasim Judas, konsep perjuangan di era saat ini sudah berbeda dengan zaman dahulu.

Sehingga aksi donor darah kata dia adalah bagian dari kelanjutan perjuangan para pahlawan yang bertujuan untuk membantu sesama. Kegiatan ini pun melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pegawai honorer di dinasnya.

"Kalau dahulu para pahlawan kita kan berperang, tapi saat ini aksi nyata untuk membantu sesama. Salah satu caranya memaknai ya dengan donor darah," kata Farid Kasim.

"Dengan kita berpartisipasi mendonorkan darah, kita dapat menjadi pahlawan bagi kehidupan orang lain, karena setetes darah yang diberikan bisa sangat berarti bagi kehidupan mereka," sambungnya.

Hari Pahlawan diketahui diperingati setiap tanggal 10 November.

"Kegiatan ini rangkaian peringatan hari pahlawan oleh DPMPTSP. Sejumlah kegiatan lain akan kami laksanakan dan wajib mengikutui upacara 10 November nanti," kata Farid.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads