alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

73 Tahun Menanti, Warga Dusun Tapong Bone Kini Nikmati Listrik

Supriadi Ibrahim
73 Tahun Menanti, Warga Dusun Tapong Bone Kini Nikmati Listrik
Wakil Bupati Bone, H Ambol Dalle meresmikan penyalaan listrik masuk desa di Dusan Desa Tapong, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Kamis (08/11/2018). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Penantian panjang, warga di tiga dusun di Desa Tapong, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone akhirnya sudah dapat menikmati listrik sejak 73 tahun silam.

Desa yang terletak 100 kilometer (KM) dari pusat kota Watampone dihuni kurang lebih 1.515 jiwa masyarakat. Untuk menempuhnya pun harus melalui akses tanah perbukitan.

Hal ini ditandai dengan peresmian penyalaan listrik "Listrik Masuk Desa" oleh Wakil Bupati Bone, H Ambol Dalle, Kamis (08/11/2018).

Dalam kesempatan ini, Ambo Dalle mengatakan, hal ini berkat usaha yang dilakukan masyarakat serta pemerintah kabupaten atas kerjasama dengan PT PLN.

"Alhamdulillah tadi kita sudah meresmikan aliran listrik di Desa Tapong yang sudah lama ditunggu warga sempat. Dan hari ini mereka sudah bisa menikmati," katanya kepada SINDOnews.

Menurut Ambo Dalle, untuk menopang kebutuhan listrik warga setempat membutuhkan anggaran pembangunan infrastruktur yang begitu besar.

Apalagi, akses menuju lokasi kata dia sangat sulit untuk dilalui. Memiliki medan tanah perbukitan.

"Jalan yang masih berupa tanah perbukitan, namun PLN akhirnya berhasil menyelesaikan pembangunan jaringan listrik yang mengcover tiga dusun," ujarnya.

"Kiranya dengan penyalaan listrik bersama ini dapat mempercepat pembangunan di kabupaten Bone. Sekali lagi atas nama pemerintah mengucapkan banyak berterimah kasih kepada PLN karena dapat mengimplementasikan program nawacita bapak persiden kita di Desa Tapong ini," sambungnya.

Manager PT PLN Wilayah Bone, Yuli menyebutkan, untuk menyukseskan program Listrik Masuk Desa tersebut dibutuhkan anggaran kurang lebih Rp1,7 miliar dengan masa proses pembangunan hingga tiga bulan.

"Satu kesyukuran karna hari ini kita sudah diresmikan penyalaan/pengoperasian listrik. Kami berharap semoga hadirnya PLN di desa Tapong ini dapat dimanfatkan secara positif dan berprodukif," sebutnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads