alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim SAR Bone Mulai Antisipasi Dampak Cuaca Buruk

Supriadi Ibrahim
Tim SAR Bone Mulai Antisipasi Dampak Cuaca Buruk
Tim Search and Rescue (SAR) Kabupaten Bone mulai mengantisipasi dampak cuaca buruk (ekstrim) dengan melakukan pengecekan peralatan dan personil dalam kesigaan. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Tim Search and Rescue (SAR) Kabupaten Bone mulai mengantisipasi dampak cuaca buruk (ekstrim) dengan melakukan pengecekan peralatan dan personil dalam kesigaan.

Apalagi sejak sepekan belakangan ini Kabupaten Bone diguyur hujan dan bahkan berdampak ke sejumlah wilayah kecamatan tergenang air.

"Kita lakukan ini cek peralatan dan personil, kami hanya mengantisipasinya dan khawatir akan terjadi banjir. Sudah sepekan Bone diguyur hujan meskipun hujan itu tidak terlalu lama," aku Kepala SAR Wilayah Bone, Andi Sultan, Kamis (08/11/2018).

"Pengecekan tersebut dilakukan untuk meningkatkan respontime dan Kesiapan baik personil maupun alat utama pendukung operasi SAR yang sewaktu-waktu dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan SAR bagi masyarakat," sambungnya.

Menurutnya, sebagai ujung tombak pelayanan terhadap dampak bencana, personil SAR dituntut untuk siap tanggap menghadapi bencana alam.
"Optimalisasi alat SAR yang tersedia untuk melakukan penanganan pertama, itu penting," kunci dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads