alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Pangkep Tekankan Pentingnya Kepemilikan Izin Airsoft Gun

Muhammad Subhan
Polres Pangkep Tekankan Pentingnya Kepemilikan Izin Airsoft Gun
KBO Satuan Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulfikar menerima perwakilan dua komunitas airsoft gun asal Kabupaten Pangkep, Kamis (08/11/2018). Foto : Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Kepolisian Resor (Polres) Pangkep menekankan pentingnya kepemilikan izin airsoft gun bagi komunitas pecinta replika senjata api guna menghindari penyalahgunaan.
 
Hal ini disampaikan Kepala KBO Sat Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulfikar saat menerima  komunitas airsoft gun, Pallawa Airshorf Squad (PAS) dan Semen Tonasa Airshorf Resimen (STAR) Chapter di Mapolres Pangkep, Kamis (08/11/2018).

"Semakin hari semakin menjamur komunitas airsoft gun karena banyaknya minat untuk memiliki airsoft gun untuk beberapa keperluan seperti untuk koleksi, kemudian juga olahraga dan yang lainnya. Serta yang terpenting dalam hal penggunaan dan ijin tetap harus koordinasi ke kepolisian setempat," ucap Zulfikar.

Di sisi lain, dia mengapresiasi dua komunitas airsoft gun tersebut lantaran kerap berkoordinasi dengan kepolisian.

Apalagi dua komunitas itu diakuinya telah terdaftar secara resmi di Direktorat Intelkam Polda Sulsel.

"Dua komunitas ini sering koordinasi, termasuk dalam pemeriksaan berkala untuk senjata dan perijinannya," ujarnya.

Sementara itu, pengurus Komunitas Star Chapter Pangkep, Irsal Wahid mengaku kerap berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat termasuk menyampaikan segala bentuk kegiatan komunitasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads