alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LSM Soroti Penanganan Kasus Korupsi di Dinas Pariwisata Wajo

M Reza Pahlevi
LSM Soroti Penanganan Kasus Korupsi di Dinas Pariwisata Wajo
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Wajo, Eko Bambang Marsudi. Foto : M Reza Pahlevi/SINDOnews

SENGKANG - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kibar menyoroti penanganan perkara kasus dugaan korupsi perjalanan dinas fiktif di lingkup Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Menurut salah satu anggota LSM Kibar, Anto, proses hukum kasus tersebut tetap dilanjutkan meski temuan kerugian negara telah dikembalikan pihak yang bersangkutan.

"Proses hukum harus tetap berjalan, karena di sini sudah ada unsur yang merugikan negara sesuai hasil temuan pihak kejaksaan dan harusnya ini tetap berjalan prosesnya," pungkasnya, Kamis (08/11/2018).

Untuk itu dia mendorong pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo untuk menuntaskan perkara kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kepala Dinas Pariwisata, H Darmawansyah.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, proses hukum kasus tersebut diduga dihentikan oleh pihak kejaksaan lantaran telah menerima pengembalian uang kerugian negara dari pihak terkait kurang lebih Rp140 juta.

Kepala Kejari Wajo, Eko Bambang Marsudi berdalih jika penangan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

"Perkara itu sudah clear sebenarnya. Karena pada saat penyelidikan, kami mendapatkan hasil audit dari inspektorat bahwa kerugian negara yang ditimbulkan dari perkara tersebut sudah dikembalikan sepenuhnya," sebut dia.

Meski demikian, dia pun enggan memberikan ketegasan apakah pihaknya bakal menghentikan penanganan kasus tersebut.

Padahal kasus dugaan korupsi perjalanan dinas ini ditemukan satu nama fiktif yang terdaftar dalam manifes program studi banding Dinas Pariwisata ke luar negeri yang dipimpin kepala dinas.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads