alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Jeneponto Belum Bersikap Coret Dua Caleg TMS yang Diloloskan

Luqman Zainuddin
KPU Jeneponto Belum Bersikap Coret Dua Caleg TMS yang Diloloskan
Sidang pelanggaran administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto kembali digelar di Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (08/11/2018). Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel menyatakan KPU Kabupaten Jeneponto melakukan pelanggaran administrasi. Keputusan itu dibacakan dalam sidang putusan di ruang sidang Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (08/11/2018).

Majelis sidang pun meminta agar KPU Jeneponto melakukan perbaikan administrasi terhadap dua calon anggota legislatif (Caleg) tidak memenuhi syarat (TMS) yang diloloskan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kedua caleg TMS itu diketahui berasal dari partai PKPI dan PPP. Saat mendaftar sebagai bacaleg mereka masih menjabat sebagai Kepala Urusan (KAUR) Umum di salah satu desa yang ada di Jeneponto. (Baca juga : Bawaslu Sulsel : KPU Jeneponto Melanggar Administratif)

Menurut Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi, putusan itu hanya memerintahkan pihaknya untuk melakukan perbaikan. Sehingga dia belum bisa menyimpulkan apakah akan mencoret dua caleg TMS.

"Di sisi ini kami belum bisa menyimpulkan apakah akan mencoret, karena putusan ini tidak ada perintah untuk mencoret. Tapi hanya sebatas memberikan perbaikan terhadap daftar calon," kata dia.

Di samping itu, dia masih mempertimbangkan untuk mengambil upaya hukum hingga ke Bawaslu RI. Kata dia, masih membutuhkan pertimbangan dari komisioner KPU Jeneponto lainnya.

"Kalau keberatan kami belum bisa bersikap, karena yang hadir hanya saya sendiri. Sehingga kami berpikir putusan KPU harus pleno dan kami akan menyampaikan kepada komisioner lainnya mengenai putusan yang ini," pungkasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads