alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Beras Rastra Dibagikan di Kandang Sapi, Banyak Warga Tak Kebagian

Herni Amir
Beras Rastra Dibagikan di Kandang Sapi, Banyak Warga Tak Kebagian
Puluhan ibu rumahtangga dari Dusun Toddotoa, Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga, mengaku tidak menerima beras sejahtera (rastra), padahal terdaftar dalam PKH. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Puluhan ibu rumahtangga dari Dusun Toddotoa, Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga, mengaku tidak menerima beras sejahtera (rastra). Padahal mereka terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka mengadukan hal itu pada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa. Mereka menduga tidak dibagikannya rastra tersebut terkait persoalan politik.

"Iye kami datang ke kantor wakil rakyat ini untuk mengadu. Kami adukan pak desa yang oppo terpilih sebagai kepala desa Toddotoa. Kami menilai pak desa tidak memperhatikan kami dengan kasus rastra ini," ucap Nurlina, seorang warga, saat mengadu di Gedung DPRD Gowa, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, mereka yang tidak menerima pembagian rastra tersebut bukanlah pendukung kades terpilih. Seharusnya lanjut Nurlina, rastra tersebut dibagi sebelum pilkades berlangsung.

Namun ternyata setelah pilkades pun, beras itu tidak mereka terima. Bahkan dibagikan secara sembunyi-sembunyi di kandang sapi.

"Ini ada apa? Biasanya dibagi di rumah pak dusun. Warga memperoleh 1 karung berisi 10 kg. Kami sudah kesana tapi kata pak dusun tidak ada rastra," jelasnya.

Sayangnya saat ibu-ibu yang datang menumpangi mobil pick up dan masuk ke kantor wakil rakyat, tak satupun anggota dewan masuk kantor.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads