alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

20 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Pemkot Makassar

Vivi Riski Indriani
20 Sertifikat Tanah Diserahkan ke Pemkot Makassar
BPN Makassar Kementerian Agraria dan Tata Ruang menyerahkan 20 sertifikat tanah ke Pemkot Makassar. Foto : Vivi Riski Indriani/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar Kementerian Agraria dan Tata Ruang menyerahkan 20 sertifikat tanah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPN Kota Makassar, Andi Bakti Djufri kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, tepat di hari jadi Kota Makassar ke 411 tahun, di Anjungan City of Makassar.

"Ada 20 sertifikat tanah yang kita terbitkan dan kita serahkan malam ini, itu terdiri dari puskesmas, sekolah dan TPA," ujar Kepala BPN Makassar, Andi Bakti Djufri.

Kata dia, penerbitan sertifikat tanah ini menjadi skala prioritas baik BPN maupun pemerintah kota. Pasalnya, sertifikat ini berkaitan dengan aset pemerintah kota yang harus dilindungi.

Terlebih, BPN belum pernah menerbitkan sertifikat tanah pemerintah kota sejak 2008 lalu. Makanya itu, dari 20 lebih bidang yang diajukan pemerintah, pihaknya baru menyelesaikan untuk 20 bidang, selebihnya akan diselesaikan kemudian menyusul kelengkapan dokumen.

"Ini menjadi skala prioritas karena untuk mendapatkan kepastian hukum, juga menghindari permasalahan hukum dikemudian hari," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads