alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ketua Harian Garbi Sulsel : Kami Tak Berpihak, Netral di Pilpres

Luqman Zainuddin
Ketua Harian Garbi Sulsel : Kami Tak Berpihak, Netral di Pilpres
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Ketua Harian Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sulsel, Taslim Tamang menegaskan jika organisasinya tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Meski demikian, Garbi tetap memiliki visi yang berkaitan dengan politik. Dimana kata Taslim, Garbi ingin menyebarkan ide Indonesia menjadi kekuatan lima dunia melalui gerakan pemikiran, sosial dan politik.

"Tidak ada (keberpihakan), Garbi netral kalau untuk Pilpres. Kita tidak main di situ. (Pileg) Tidak juga. Garbi tidak terikat oleh partai politik (Parpol). Murni Ormas," tegas Taslim Tamang melalui via selulernya, Jumat (09/11/2018).

Disamping itu, dia juga menegaskan jika Garbi tidak akan bertransformasi menjadi partai politik (Parpol). Meski diketahui keanggotaan Garbi didominasi oleh kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Garbi tidak akan menjadi partai politik," sebut legislator DPRD Sulsel asal PKS ini.

"Setelah deklarasi, kita lebih banyak kegiatan gerakan pemikiran, dialog, tersu diskusi Indonesia, tentang Sulsel. Gerakan sosial, seperti sekarang kita masih di Palu. Serta pemberdayaan pemuda," pungkas eks Sekretaris DPW PKS Sulsel ini.

Sekadar diketahui, Garbi Sulsel dijadwalkan akan menggelar deklarasi di Lapangan Karebosi, Sabtu (10/11/2018) sore. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dijadwalkan hadir.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads