alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan ke Pengungsi Gempa Mamasa

Asrianto Suardi
Mantan Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan ke Pengungsi Gempa Mamasa
Mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh turut memberikan bantuan kepada masyarakat pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Mamasa, Sulbar, Jumat (09/11/2018). Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

MAMASA - Mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh turut memberikan bantuan kepada masyarakat pengungsi korban gempa bumi di Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Turun langsung ke lokasi pengungsian di Lapangan Sumarorong, Jumat (09/11/2018), Adnan yang juga Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Partai NasDem Sulbar menyerahkan bantuan sedikitnya tiga ton beras yang diterima langsung Camat Sumarorong, Armianto.

"Mereka ini adalah saudara kita yang sudah berapa hari mengungsi disini dan membutuhkan makanan. Kalau ini tidak cukup kami akan tambah lagi. Ini sekaligus pribadi karena saya pernah menjadi gubernur 10 tahun," kata Adnan.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatiannya terhadap para pengungsi yang jumlah kurang lebih mencapai delapan ribu jiwa.

Selain beras, kata Adnan, logistik lainnya juga akan diberikan dan didatangkan secara bertahap.

"Ini dapurnya perlu ditambah lagi. Saya sudah minta Dinas Sosial Sulbar agar ditambah, mungkin malam ini sampai," ujar dia.

Dia pun mengimbau kepada pengungsi agar tidak percaya dengan berita hoaks yang beredar di medsos yang hanya membuat resah dan panik warga.

"Jangan membuat berita di medsos yang justru membuat kepanikan. Kasihan warga selalu dihantui rasa takut," tutupnya.

Diketahui, ribuan masyarakat Mamasa memilih mengungsi lantaran khawatir dengan adanya gempa susulan. Bekalangan ini, Mamasa kerap diguncang gempa bumi.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads