alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Wajo Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Dana Desa

M Reza Pahlevi
Polres Wajo Tingkatkan Pengawasan Penggunaan Dana Desa
Kepala Seksi Tipikor Polres Wajo, Iptu Syafruddin. Foto : M Reza Pahlevi/SINDOnews

SENGKANG - Kepolisian Resor (Polres) Wajo terus meningkatkan pengawasan penggunaan anggaran alokasi dana desa (ADD) yang dikelola langsung kepala desa. Menyusul bertambahnya laporan dugaan penyalahgunaan dana desa dari masyarakat.

"Saat ini laporan mengenai penyimpangan kepala desa jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Partisipasi masyarakat dalam pengawasan dana desa sangat kami sangat apresiasi, laporan yang masuk dari masyarakat akan kami pelajari terlebih dahulu dan akan kami tindak lanjuti," kata Kepala Seksi Tipikor Polres Wajo, Iptu Syafruddin, Jumat (09/11/2018).

Informasi yang diperoleh SINDOnews, dari 142 kepala desa di Kabupaten Wajo, satu diantaranya diduga menyalahgunakaan dana desa, yakni Kepala Desa Balielo, Andi Parman.

Dia diduga merugikan negara kurang lebih Rp646 juta. Saat ini berkas kasus tersebut akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengkang.

"Saya berharap tidak ada lagi kepala desa yang terjerat kasus hukum, mereka harus menjalankan amanah sesuai koridor dan aturan main undang-undang," imbau Syafruddin.

Dengan demikian, kata dia, Polres Wajo akan terus meningkatkan pengawasaan penggunaan dana desa.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads