alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Antisipasi Kejadian Aneh, Robert Minta Timnya Fokus

Muhaimin
Antisipasi Kejadian Aneh, Robert Minta Timnya Fokus
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts meminta skuatnya untuk selalu fokus pada satu pertandingan, baru kemudian fokus pada pertandingan lainnya. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts meminta skuatnya untuk selalu fokus pada satu pertandingan, baru kemudian fokus pada pertandingan lainnya.

Hal itu selain tidak merusak konsentrasi pemain, juga untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan, yang mungkin terjadi menjelang akhir kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Makanya saya bilang, kita fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain. Karena tekat pelatih dan pemain yang kuat bisa saja mengatasi segala kejanggalan yang ada,” tegasnya.

Musim lalu, PSM merupakan satu dari tiga tim yang menjadi kandidat juara. Bali United dan Bhayangkara FC menjadi pesaing kuat Juku Eja.

Hanya saja, The Guardians, julukan Bhayangkara FC yang pada akhirnya keluar meraih tahta kampiun. Itu setelah PSM terpeleset dan keok (0-1) di laga pamungkas kontra Bali United (6/11/2017) lalu.

Robert memiliki pandangan khusus perihal nasib timnya musim lalu. Dia menilai, kegagalan utama PSM meraih gelar juara, bukan karena kekalahannya atas Bali United. Melainkan adanya sejumlah kejanggalan yang membuat Juku Eja dirugikan.

“Saya rasa kita tidak terpeleset musim lalu, tapi ada kejadian-kejadian aneh. Salah satunya yaitu pergantian wasit pas sebelum kick off. Di mana, ini tidak dibenarkan sesuai dengan aturan. Namun sampai serkarang, kita tidak menerima jawaban resmi terkait hal tersebut,” ungkap Robert.

Bukan hanya persoalan wasit, lanjut Robert, adanya pemberian poin secara cuma-cuma kepada Bhayangkara FC juga merupakan suatu kejanggalan. Keuntungan ini membuat The Guardians saat itu melenggang sebagai juara Liga 1.

Robert berharap kejadian musim lalu tak terulang kembali musim ini. Terlebih persaingan saat ini, lebih ketat di banding 2017 lalu.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads