alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Offroader dari Seluruh Daerah di Indonesia Jelajahi Gowa

Herni Amir
Ratusan Offroader dari Seluruh Daerah di Indonesia Jelajahi Gowa
Sebanyak 547 offroader dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan one day trail adventure yang digelar di Danau Mawang, Kecamatan Somba Opu. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Sebanyak 547 offroader dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan one day trail adventure yang digelar di Danau Mawang, Kecamatan Somba Opu, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Pahlawan.

Ketua Panitia Faisal Salahuddin Daeng Marowa mengatakan, peserta akan menjelajahi track sepanjang 80 kilometer dengan melintasi tiga kecamatan, Yakni Bontomarannu, Pattalassang, dan Parangloe.

Mereka akan menikmati suguhan hutan sepanjang 35 kilometer, terjalnya track di Pakko Lompo dengan kemiringan 45 derajat dan berlumpur. Sekembalinya peserta, akan melalui pemandangan DAM Bili-Bili yang memberi banyak manfaat untuk kehidupan masyarakat di Makassar dan Gowa.

"Kami memang sengaja memilih track ini agar para rider tahu bahwa kitq di Gowa masih memiliki hutan yang luas. Peserta kita ini bukan hanya dari Sulsel saja, tapi ada dari Jakarta, Kalimantan sampai Luwuk Banggai,"ujarnya.

Faisal yakin, rute yang ditawarkan panitia kali ini akan membuat para rider ingin kembali menjelajahi alam di Kabupaten Gowa. Apalagi lumpur di daerah ini sangat disukai oenjelajah alam seperti komunitas trail.

"Kita perkirakan ini akan tuntas dijelajahi dalam waktu enam jam. Jam 2 biasanya sudah ada yang sampai. Tapi kalau dirata-ratakan bisa sampai jam 5 dengan oerhitungan jelajah menakan waktu 6 jam,"jelasnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini, semangat kepahlawanan akan menular di jiwa generasi muda. Apalagi kegiatan ini digelar bersamaan dengan momen hari pahlawan.

Sementara itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berterima kasih karena sudah mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Gowa.

"Terimakasi sudah mau mengekslor segala sisi yang dimiliki Kabupaten Gowa. Mari kita bersama-sama mengangkat dan mengenalkan Gowa di mata nasional sehingga daerah ini menjadi daerah terdepan di Sulsel," tandasnya.



(kem)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads