alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sering Menguap Tandanya Kamu Sakit, Waspada 4 Penyakit Ini

Sri S Syam
Sering Menguap Tandanya Kamu Sakit, Waspada 4 Penyakit Ini
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Menguap adalah sebuah proses alami yang terjadi saat kita mulai mengantuk, bosan, atau bahkan saat tubuh sudah terasa lelah. Hanya saja, kadangkala kita menguap dengan frekuensi yang sangat berlebihan. Jika kita kerap mengalaminya hampir setiap hari, bisa jadi hal ini menandakan adanya masalah kesehatan yang serius.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat penyakit yang harus Kamu waspadai jika terlalu sering menguap.

1. Serangan Jantung
Serangan jantung merupakan penyakit yang banyak memakan korban jiwa. Penyebab dari penyakit ini ialah tersumbatnya aliran darah yang menuju ke jantung akibat plek-plek dari lemak akibat jantung tak menerima darah yang mengandung oksigen serta zat makanan. Nah gejala yang ditimbulkannya yaitu kelelahan, mengantuk, lesu dan keringatan.

2. Central Sleep Apnea
Adalah gejala yang menganggu pernafasan Anda saat tidur akibat penyumbatan saluran pernafasan Anda. Ini membuat otak dan otot Anda terasa terganggu saat tidur, sehingga susah tidur. Nah itulah yang mengakibatkan Anda akan selalu mengantuk dan capek seharian.

3. Multiple Sclerosis
Masalah kronis pada sistem saraf sentral, di mana sistem kekebalan tubuh menyerang selubung jaringan saraf dan kemudian menyebabkan peradangan serta menimbulkan luka pada jaringan. Itulah mengapa Anda kelelahan dan letih akibat peradangan ini.

4. Stroke
Penyakit yang disebabkan rusaknya jaringan otak akibat pembuluh darah pada otak tersumbat plak, yang kemudian menyebabkan aliran darah yang membawa oksigen serta makanan tidak sampai ke otak. Sel dan jaringan otak pun rusak dan menimbulkan penyakit stroke. Akibatnya otak menjadi iritasi dan meningkatkan suhu dan secara tidak langsung akan merangsang otak untuk mendinginkan lalu Anda menguap.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads