AXA Mandiri Gandeng Platform Digital Donasikan APD untuk Tenaga Medis

Senin, 04 Mei 2020 - 15:12 WIB
loading...
AXA Mandiri Gandeng Platform Digital Donasikan APD untuk Tenaga Medis
Selama pandemik, AXA Mandiri dan AXA telah secara aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus Corona. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan swasta terus terdorong untuk membantu memerangi virus Corona di Indonesia. AXA Mandiri dan AXA contohnya, bersama karyawan dan mitra, mereka menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis senilai lebih dari Rp456 juta.

Dana tersebut merupakan donasi dari para karyawan dan mitra perusahaan yang terkumpul melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com. "Kami, keluarga besar AXA Mandiri dan AXA, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terakhir penanganan COVID-19," kata Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer yang juga sebagai Komisaris AXA Mandiri Financial Services di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Lebih lanjut, Julien yang juga Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance menjelaskan, bentuk dukungan dan apresiasi tersebut diwujudkan dengan membantu pengadaan APD untuk para tenaga kesehatan, khususnya di tiga rumah sakit, yaitu RSUP Fatmawati, Jakarta, RSUP Hasan Sadikin, Bandung, dan RSUP Sanglah, Denpasar.

"Kami berharap bantuan ini mampu mengatasi ketersediaan pelindung diri untuk para tenaga kesehatan yang rentan terpapar COVID-19,” harap Julien Steimer.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi AXA Mandiri dan AXA kepada perwakilan Kitabisa.com dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan, dr Riskiyana Sukandhi Putra, melalui pertemuan secara virtual.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar AXA Mandiri dan AXA serta seluruh donator yang bergotong-royong patungan di Kitabisa.com untuk pengadaan APD di beberapa rumah sakit dalam rangka melawan COVID-19," timpal Chief Executive Officer Kitabisa.com Alfatih Timur.

Pihaknya sangat mengapresiasi inisatif ini karena besar atau kecil donasi yang diberikan bukanlah masalah. Terpenting, hal ini membuktikan bahwa di masa pandemik kepedulian tetap ada. "Semoga kita bisa melewati masa pandemi ini dengan lebih peduli, kolektif dan bergotong-royong yang dibuktikan salah satunya melalui donasi keluarga besar AXA Mandiri dan AXA,” imbuh Alfatih.

Selama masa pandemi, AXA Mandiri dan AXA telah secara aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggunan senilai Rp1 triliun.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Halodoc menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk sekitar 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka agar tetap dapat berpikiran positif dalam menghadapi masa sulit ini.

"Kami berharap dengan berbagai dukungan yang telah diberikan perusahaan, baik karyawan, nasabah, tenaga pemasar, hingga tenaga kesehatan dapat tetap aman dalam menjalankan aktivitasnya. Di sisi lain, kegiatan pelayanan kepada nasabah juga tetap diakukan secara maksimal dengan mengoptimalkan teknologi digital, guna mendampingi nasabah dalam menerima manfaat asuransi, khususnya di masa sulit seperti ini,” ucap Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma.

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menambahkan, sebagai bagian dari masyarakat dunia AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)