alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Gowa Minta Tambahan Anggaran Perbaikan Jalan Malino

Herni Amir
Bupati Gowa Minta Tambahan Anggaran Perbaikan Jalan Malino
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta dukungan melalui tambahan anggaran kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, untuk perbaikan poros Malino yang saat ini tengah dikerjakan.

Dukungan orang nomor satu di Sulsel ini sangat diperlukan, mengingat poros Malino merupakan poros provinsi dan menjadi salah satu daya dukung utama dalam pengembangan Kota Malino sebagai destinasi pariwisata nasional.

Menurut Adnan, tahun ini kementerian PUPR telah menganggarkan Rp75 miliar untuk pelebaran jalan. Akan tetapi anggaran itu hanya mampu mengcover jalan sepanjang 15 km. Sebab ketebalan aspal yang harus diberikan 30 centimeter.

"Karena ini jalan provinsi semoga pak gubernur bisa tambah anggarannya. Hasil Survei tim teknis memang ketebalannya harus 30 cm karena daerah ini merupakan jalur pengangkutan hasil tambang," ujarnya.

Dengan selesainya pelebaran poros Malino, maka akan memperpendek waktu tempuh dari Kota Makassar. Jika sebelumnya untuk mencapai wisata puncak itu membutuhkan waktu 2 jam, dengan selesainya pelebaran hanya butuh waktu 45 menit.

Dia juga menyampaikan, Malino terus berbenah agar masuk dalam kalender wisata nasional. Kota bunga ini terus berbenah mempercantik diri guna mensukseskan even beautiful Malino yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Mulai dari perbaikan gapura, pedestrian, revitalisasi hutan pinus, perombakan pesanggarahan untuk dijadikan convention center, perbaikan jalan kecamatan, sampai dengan pembuatan pusat kuliner.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kehadiran Pemrov untuk mensuport kabupaten kota yang ada di wilayah ini. Termasuk perbaikan poros Malino.

Apalagi Gowa memiliki nama besar dan daerah ini terus berkembang sehingga pembangunan harus disinergikan.Kabupaten Gowa memiliki wilayah cukup luas sementar APBD terbatas.

"Saya senang Malino jadi ikon. Potensinya luar biasa. Dan bagi saya pribadi Malino susah dilupakan. Ada history yang harus dikenang. Waktu masih pacaran dengan ibu saya biasa ke Malino," ujarnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads