alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pantau Ruang Publik, Diskominfo Makassar Akan Tambah 20 CCTV

Vivi Riski Indriani
Pantau Ruang Publik, Diskominfo Makassar Akan Tambah 20 CCTV
Beberapa operator CCTV tengah bekerja di ruangan Makassar Operation Room di Kantor Balai Kota Makassar. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, bakal menambah 20 unit CCTV (Closed Circuit Television) tahun ini. Anggarannya mencapai Rp4 miliar di APBD 2018 dan telah memasuki proses lelang.

"Iya sementara proses pengadaan (lelang) 20 unit CCTV," singkat Kepala Diskominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali, Minggu, (11/11/2018).

Kamera pemantau tersebut rencananya akan disebar diseluruh ruang publik di Kota Makassar. Seperti, sekolah, taman, lapangan, jalan protokol, daerah perbatasan, khususnya di daerah rawan terjadi tindakan kriminalitas.



"Ini kita pasang untuk memantau aktivitas di ruang publik. Tapi, kita utamakan daerah-daerah yang menjadi skala prioritas, contohnya itu tadi rawan terjadi aksi kriminal dan tingkat aktifitas masyarakat yang tinggi," jelasnya.

Kata Ismail, hingga saat ini pihaknya telah memasang lebih dari baru CCTV. Sementara, kebutuhan CCTV untuk Kota Makassar mencapai 3.000 unit. Makanya itu, tahun depan pihaknya kembali mengusulkan pengadaan CCTV sebanyak 20 unit.

"Di APBD-Perubahan tidak ada penambahan, tapi di APBD 2019 kita usulkan 20 unit. Mudahan-mudahan disetujui, kita belum tahu bagaimana hasilnya nanti. Bisa bertambah bisa juga berkurang," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook