Program J3K Gojek Konsisten Lindungi Mitra dan Konsumen

Rabu, 16 September 2020 - 13:16 WIB
loading...
Program J3K Gojek Konsisten Lindungi Mitra dan Konsumen
Posko Aman J3K Gojek di Makassar terus didatangi mitra driver. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19, Gojek menginisiasi J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Program tersebut juga sebagai salah salah satu wujud komitmen dalam menjaga kesehatan dan keselamatan mitra driver dan konsumen.

Upaya-upaya J3K yang Gojek lakukan adalah menghadirkan Posko Aman J3K bagi Mitra Driver. Penyediaan Posko Aman J3K ini merupakan wujud upaya berkelanjutan Gojek dalam memastikan mitra driver selalu berada dalam kondisi sehat dan kendaraannya senantiasa di-disinfeksi.



Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman mengatakan, sejak awal pandemi, Gojek telah memikirkan bagaimana menyediakan layanan yang memudahkan masyarakat tetapi tetap dapat memberikan rasa aman.

Salah satu inisiatifnya adalah dengan menyediakan Posko Aman Bersama Gojek beserta dengan aktifitas yang ada di dalamnya. Posko Aman Bersama Gojek ini merupakan standar layanan baru Gojek untuk mempersiapkan Mitra-Mitra Gojek sebelum beroperasional dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Dengan adanya inisiatif ini, Gojek berharap masyarakat dapat merasa aman dan dapat mengandalkan layanan kami," kata Mulawarman, dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya menjelaskan, Posko Aman J3K di Indonesia beroperasi di lebih dari 170 lokasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Posko dioperasikan oleh petugas terlatih, termasuk diantaranya mitra driver yang tergabung dalam komunitas-komunitas.

Hal ini katanya, dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan sekaligus memberikan pendapatan tambahan bagi Mitra Gojek.

Diketahui, untuk Posko Aman bersama Gojek di Makassar ada di dua titik, yakni di SPBU, Jalan Sultan Alauddin (samping MAN 2 MODEL Makassar) dan Area Parkir Begos, Jalan Perintis Kemerdekaan. Posko Aman Bersama Gojek ini beroperasional dari Senin-Sabtu pukul 08.00 hingga 17.00.

Mulawarman menjelaskan, kurang lebih 1.200 Mitra GoRide dan GoCar mengunjungi Posko Aman Bersama Gojek untuk melakukan pengecekan suhu tubuh yang wajib dilakukan seminggu sekali, pembagian paket kesehatan (masker, hand sanitizer, serta sekat pelindung dan penyemprotan desinfeksi kendaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)