TOPIK TERPOPULER

Masa Depan Suarez Tak Jelas, Barcelona Bidik Striker Baru

Agus Nyomba
Masa Depan Suarez Tak Jelas, Barcelona Bidik Striker Baru
Pemain depan Barcelona Luis Suarez. Foto: Istimewa

BARCELONA - Di tengah tidak jelasnya masa depan penyerang andalannya Luis Suarez, Barcelona kini mulai membidik striker baru untuk menggantikan peran pemain tersebut.

Direktur olahraga Barcelona Ramon Planes mengonfirmasi bahwa mereka ingin mendatangkan striker baru tetapi tidak mengonfirmasi bahwa Luis Suarez akan meninggalkan klub.

Baca Juga: Chiellini Akui Luis Suarez Terus Dirayu Juventus



Suarez telah banyak dikaitkan dengan Juventus setelah dia dilaporkan diberitahu melalui telepon oleh Pelatih Kepala Baru Barcelona Ronald Koeman bahwa, dia tidak akan masuk dalam rencana tim utama musim ini.

Namun, belum ada kesepakatan yang diamankan dengan juara Serie A itu, dan Planes tidak mau memberikan terlalu banyak tanggapan tentang masa depan bintang Uruguay itu.

"Dia (Suarez) telah dan menjadi pemain penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir dan karena alasan itu layak mendapatkan penghormatan maksimal," kata Planes dilansir dari Livesocre.

"Setelah akhir musim, kami sedang dalam proses perubahan, mengganti pelatih. Tapi kami harus menghormati para pemain dan kontrak mereka. Hingga 5 Oktober, ketika jendela [transfer] ditutup, apa pun bisa terjadi," tandasnya.

Dengan Suarez diperkirakan akan pergi, Barca diperkirakan akan mendatangkan Memphis Depay dari Lyon, pemain yang berkembang di bawah Koeman bersama timnas Belanda.

Ada laporan jika Depay pada hari Selasa bahwa kesepakatan untuk membawanya ke Camp Nou dengan harga awal € 25 juta sudah ada, meskipun klaim balasan di Spanyol membantah kesepakatan semacam itu.

Planes memperjelas bahwa, Catalan sedang mencari pemain depan untuk klub musim ini.

"Sudah umum selama berbulan-bulan kami bekerja untuk meningkatkan tim, mencari pemain berkualitas dan pengalaman, karena tidak sembarang pesepakbola bisa bermain untuk Barca," katanya.

"Di antara mereka, kami mencari penyerang, tapi itu tidak tergantung pada kepergian para pemain di skuad sekarang. Kami selalu bercita-cita untuk memiliki skuad terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: Ngeyel Belum Ingin Tinggalkan Barcelona, Suarez Bikin Kesabaran Juventus Habis

Planes juga mengakui ketertarikan pada bek Manchester City Eric Garcia, yang berada di tahun terakhir kontraknya di Etihad Stadium dan tidak akan diperpanjang.

"Kami mencari pemain untuk membantu dalam pertahanan dan Eric adalah pemain yang bagus, dia berkembang di sini," tambah Planes.

"Kami ingin membangun tim yang memadukan bakat, kualitas, dan pemuda, dan Eric sesuai dengan profil yang kami inginkan dan kami sedang memeriksanya, tetapi ada juga nama lain yang diikuti yang belum muncul di media," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!