TOPIK TERPOPULER

Remaja Perempuan Tewas Tenggelam Saat Bermain Sampan di Tengah Sungai

Faisal Mustafa
Remaja Perempuan Tewas Tenggelam Saat Bermain Sampan di Tengah Sungai
Jenazah korban tenggelam di Sungai Pampang saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Remaja putri bernama Vina (15) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Pampang di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Rabu, (16/09/2020).

Korban bersama 3 rekannya yakni Nanda, Talia dan Resky bermain di sungai tersebut menggunakan sampan atau lepa-lepa yang ada di sekitar lokasi. Namun, perahu kecil tersebut bocor hingga terbalik di tengah sungai.

Baca Juga: Kapal Terbalik di Pantai Logending, 1 Nelayan Hilang Tenggelam

Kaswar, warga setempat yang melihat kejadian menceritakan kronologis tenggelamnya satu remaja perempuan tersebut. Menurutnya, mereka menggunakan sampan yang ada di tepian sungai.

"Memang biasa anak-anak main perahu di sini (sungai Pampang). Mereka lepas ikatan perahunya, baru pakai sampan, perempuan semua. Tidak lama terbalik (perahu) karena bocor kayaknya itu. Yang tiga selamat karena bisa berenang, jadi ke pinggir dekat pohon nipah," ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Dirinya menjelaskan, ketiga korban yang selamat langsung berteriak dan direspons oleh warga sekitar, karena masih ada rekannya yang tenggelam.

Setelah itu, warga kemudian melaporkan kabar tenggelamnya korban ke pihak berwajib dan tim penyelamatan. Tidak lama Tim Rescue Pemdam Kebakaran Kota Makassar mencari siswi sekolah menengah pertama tersebut, sekitar pukul 14.00 Wita, korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Yang kita temukan satu orang berjenis kelamin perempuan, dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban sudah ada di dasar sungai, jadi kami menyelam menggunakan alat scuba untuk evakuasi ke permukaan," kata Danton Rescue Damkar Makassar, Ramli.

Baca Juga: Hendak Selfi, Pengunjung Pantai Logending Kebumen Tenggelam

Kini korban disemayamkan di rumah duka Jalan Pampang 4. Beberapa rekan dan keluarga korban nampak mengiringi jenazah remaja putri malang itu dengan isak tangis. Beberapa petugas dari Polsek Panakkukang memasang garis polisi di sekitar lokasi.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!