alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

334 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Fee 30% Telah Diperiksa

Syachrul Arsyad
334 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Fee 30% Telah Diperiksa
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri merampungkan pemeriksaan terhadap seluruh saksi kasus dugaan korupsi fee 30 persen kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kecamatan se-Kota Makassar.

Sedikitnya 334 saksi telah diperiksa sejak 1 Oktober hingga 8 November belum lama ini yang berlangsung di SPN Batua Polda Sulsel, Makassar. (Baca juga : Bareskrim : Farouk M Betta Sudah Diperiksa Dugaan Korupsi Fee 30%)

"Penyidik dittipikor sudah kembali (ke Bareskrim Polri). Kegiatan selanjutnya koordinasi BPK RI dan penyusunan berkas perkara," kata Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Erwanto Kurniadi, Senin (12/11/2018).



Meski demikian, dia belum enggan membeberkan hasil pemeriksaan seluruh keterangan saksi. Hanya saja Erwanto tak menampik bakal ada tersangka baru yang akan terseret atas kasus yang merugikan negara kurang lebih Rp2 miliar ini.

Menurutnya, tersangka baru tergantung hasil keterangan para saksi dan fakta yang diperoleh penyidik dari hasil pemeriksaan.

"Materi pemeriksaan gak mungkin di-share (dibagi) dulu toh, mas," ujar Erwanto.

Dia menambahkan, pertemuan pihaknya dengan BPK RI untuk menindaklanjuti dan memastikan jumlah kerugian negara.

"Kita audit kerugian keuangan negara dulu. Semoga bisa lebih. Tetapi penyidik tidak pernah berandai-andai. Semua harus riil. Untuk riil, dihitung ahlinya BPK RI," sebutnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads