Petani Gowa Temukan Mortir Aktif dan Proyektil di Desa Nirannuang

Rabu, 16 September 2020 - 15:42 WIB
loading...
Petani Gowa Temukan Mortir Aktif dan Proyektil di Desa Nirannuang
Tim Jihandak Polda Sulsel saat turun mengamankan 3 mortir aktif di Desa Nirannuang. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Petani bernama Dg Beta (65), menemukan mortir aktif dua proyektil besar terkubur di tanah saat melakukan pembersihan di kebun miliknya di Dusun Moncong Tanah, Desa Nirannuang Kabupaten Gowa.

Temuan tersebut langsung ditindaki oleh tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Sulsel yang langsung turun ke lokasi usai mendapat laporan dari warga.



Kapolsek Bontomarannu Iptu Yuniarso mengatakan, awalnya sebuah mortir aktif ditemukan oleh seorang petani bernama Dg Beta Selasa (15/9/2020) .

Kemudian pada pukul 11.30 wita, Dg Beta menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Nirannuang Aipda Molle yang akhirnya diteruskan ke Kapolsek Bontomarannu.

"Saya kemudian turun ke TKP dan langsung menutup area ditemukan mortir dengan police line dan menghubungi unit Jibom Brimob Polda Sulsel," ungkapnya, Rabu (16/9/2020).

Sekira dua jam kemudian atau pukul 13.55 wita, Unit Jibom Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Munir tiba di lokasi langsung melakukan penanganan terhadap 1 buah mortir dan 2 proyektil kaliber besar.

Kemudian kata dia, Jibom Polda Sulsel melanjutkan pencarian dan menemukan 2 buah mortir aktif lainnya. Pukul 15.00 wita, unit Jibom Polda Sulsel selesai melakukan pencarian, selanjutnya membawa 3 mortir dan 2 proyektil kaliber besar ke Mako Brimob Polda Sulsel di Makassar.

"Sudah dibawa dan diamankan Tim Jihandak Brimob. Alhamdulillah tidak terjadi hal tidak diinginkan," pungkas Iptu Yuniarso.



Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola juga membenarkan penemuan mortir dan mengucapkan terima kasih kepada Dg Beta yang telah melaporkan ke Polsek Bontomarannu atas penemuan benda yang diduga Mortir.

"Karena laporannya cepat, sehingga dapat dilakukan penanganan agar tidak membahayakan masyarakat sekitar," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)