TOPIK TERPOPULER

Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM

Tim SINDOnews
Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM
Koperasi Wanita Sejahtera Massagena mengubah sekretariat mereka menjadi ruang untuk memamerkan produk kerajinan dari para pelaku UKM. Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi sektor yang turut terkena imbas dari pandemi COVID-19 yang melanda negeri. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Dukungan semua pihak pada pertumbuhan UKM di masa ini, tentu sangat dibutuhkan.

Berangkat dari masalah ini, Asma Arif, Sekretaris Koperasi Wanita Sejahtera Massagena bersama para pengurus berinisiatif menyulap gedung yang selama ini menjadi sekretariat mereka, menjadi ruang untuk memamerkan produk kerajinan dari para pelaku UKM di Makasaar dan seluruh daerah.

Baca juga: Huntap yang Dibangun di Luwu Utara Didesain Tahan Gempa



Di tempat yang juga akan menjadi koperasi para anggotanya, Asma bertutur, langkah ini adalah upaya mendukung kemandirian para pelaku UKM dan para anggota koperasi.

“Untuk sementara akan kita benahi rumah ini menjadi kantor Koperasi Wanita Massagena Provinsi Sulsel, jadi ini kita akan membuka toko yang akan memajang produk UMKM, juga akan ada fasilitas simpan pinjam serta beberapa upaya untuk memajukan dan mengembangkan koperasi,” tutur Asma.

Ia menyebutkan, koperasi ini akan terbuka untuk semua elemen masyarakat yang ingin terlibat menjadi anggota dan memiliki atensi untuk memajukan produk UKM.

Baca juga: Gubernur dan GM Pertamina Bahas Beasiswa untuk Warga Pulau

“Semua elemen bisa gabung di sini, dengan catatan memiliki komitmen untuk membangun usaha bersama dan memajukan produk UKM,” jelasnya.

Seperti koperasi pada umumnya, Koperasi Wanita Massagena ini, kata Asma, akan menggunakan simpanan wajib setiap anggota sebagai modal awal untuk membangun swakelola perekonomian mereka. Ia yakin, dengan tekad dan komitmen yang dimiliki oleh setiap anggota, kooperasi yang tengah dirintis ini bisa maju dan bertahan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!